Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Lumat Australia 2-1, Argentina Tantang Belanda di Babak 8 Besar

MENUJU GELAR KETIGA: Lionel Messi sukses membobol gawang Australia di menit ke-35 semakin. Argentina sukses memulangkan tim Asia pertama yang lolos ke babak 16 besar dari ajang FIFA World Cup Qatar 2022.

 

MATHEW DAVID RYAN tertunduk memungut bola dari gawang Australia di babak 16 besar menjamu Argentina di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Minggu, 4 Desember 2022 dini hari WIB.

Penjaga gawang klub La Liga, Real Sociedad yang berstatus kapten Timnas Australia itu melakukan blunder tidak penting hingga Argentina mampu menggandakan kedudukan melalui sepakan tak bertenaga Julian Alvares menit ke-57.

Dalam posisi timnya belum mampu mencatatkan satu shot on goal pun ke gawang Argentina hingga menit ke-57, blunder Mathew David Ryan membuat Lionel Messi yang sebelumnya membobol gawangnya di menit ke-35 semakin di atas angin.

Australia pun sukses menjadi tim Asia pertama yang lolos ke babak 16 besar sekaligus timnas Asia pertama yang angkat koper di FIFA World Cup Qatar 2022.

Dibandingkan edisi piala dunia sebelumnya, kelolosan Argentina dari babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 terbilang enteng.

Tidak seperti edisi Piala Dunia 1994, 1998, 2006, 2014, dan 2018, peraih 2 gelar Piala Dunia 1978 dan 1986 itu tampil leboj santai di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Setidaknya hingga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Adelaide United, yakni Craig Alexander Goodwin membobol gawang Argentina yang dikawal Damian Emiliano Martinez Romero di menit ke-77.

Argentina selamat karena 7 menit injury time berpihak pada mereka. Tambahan waktu ini dimanfatkan Argentina untuk memborbardir gawang Australia, namun gagal menambah skor.

Australia gagal menyamakan kedudukan meski mendapatkan peluang emas di detik-detik akhir. Argentina sah menantang Belanda di babak 8 besar. (bp) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!