Pendidikan

Dosen FK Unud Kompak Hadiri Senastek 2022

DUKUNG: Dua orang dosen Fakultas Kedokteran, Dr. dr. I Made Muliarta, S.Ked, M.Kes dan Dr. dr. Putu Ayu Asri Damayanti, S.Ked, M.Kes. secara bersamaan hadir di acara SENASTEK 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana mengadakan kegiatan Simposium Nasional Riset dan Abdimas Inovatif Berkelanjutan SENASTEK IX & SENASDIMAS I 2022 dengan mengusung tema “Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat yang Inovatif dan Berkelanjutan menuju Universitas Udayana Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum”.

Kegiatan SENASTEK tahun ini dilaksanakan pada 29 November-1 Desember 2022 yang bertempat di The Patra Bali Resort & Villas yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda South Kuta Beach, Tuban, Kuta, Badung.

Seperti yang diketahui, kegiatan SENASTEK merupakan program rutin dari LPPM Universitas Udayana sejak tahun 2014 sebagai upaya mendorong diseminasi dan hilirisasi hasil penelitian dan pengabdian sehingga diharapkan dapat mengembakan sains dan teknologi.

Pada hari ketiga pelaksanaan kegiatan SENASTEK 2022 dijadwalkan kegiatan presentasi hasil penelitian yang dilakukan oleh setiap peserta secara paralel yang terbagi menjadi tiga sesi hingga pukul 17.30.

Awal kegiatan dimulai dengan registrasi peserta, terlihat seluruh peserta datang dengan antusias ke The Patra Bali Resort dan Villas.

Dua orang dosen Fakultas Kedokteran, Dr. dr. I Made Muliarta, S.Ked, M.Kes dan Dr. dr. Putu Ayu Asri Damayanti, S.Ked, M.Kes. secara bersamaan hadir di acara SENASTEK 2022.

Menurut Dr. Muliarta pelaksanaan kegiatan ini sudah baik dimana seluruh panitia sangat komunikatif dalam menyampaikan susunan kegiatan secara jelas.

Pemilihan lokasi kegiatan menurutnya juga cukup strategis dengan fasilitasnya yang memadai.

Dr. Muliarta menambahkan harapannya untuk SENASTEK kedepannya bisa terus dilanjutkan agar bisa menjadi wadah dalam mempublikasikan hasil riset dari para peneliti. 

Dr. Muliarta dan Dr. Asri mengungkapkan bahwa kegiatan SENASTEK dapat memudahkan para peneliti untuk dapat melakukan publikasi terkait dengan hasil riset yang dilakukannya.

Dr. Asri juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan SENASTEK tahun 2022 ini sudah sangat baik, namun Dr. Asri memberikan saran agar pengumuman jadwal dapat disampaikan seminggu sebelumnya sehingga dapat mengatur jadwal mengajar maupun menguji yang sangat padat. (bp/Unud.ac.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button