Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

UPT Bahasa Unud Ikuti Peluncuran PT Filba Cipta Mandiri

Dirangkai Pelantikan Pengurus Filba Wilayah Barat 2023-2027

PROFESIONAL: Rapat dan Kerja Sama Nasional (Rakernas) dan Seminar Nasional di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 8-10 Maret 2023.

 

BANDUNG, Balipolitika.com- Forum Institusi Layanan Bahasa (FILBA) menyelenggarakan rangkaian agenda Rapat dan Kerja Sama Nasional (Rakernas) dan Seminar Nasional di Institut Teknologi Bandung (ITB) dimulai, 8-10 Maret 2023.

Forum ini berisi pemaparan Prof. E . Aminudin Aziz, M.A., Ph.D. selaku Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Aminudin menyampaikan pemaparan mengenai “Sertifikasi Kompetensi Institusi Layanan Bahasa”.

Prof. Amin menyampaikan empat poin penting dalam materinya terkait kompetensi layanan bahasa, yakni (1) Program Prioritas dan Produk Kebahasaan di Badan Bahasa (2) Kompetensi Kebahasaan (3) Sertifikasi Kemahiran Berbahasa Indonesia, dan (4) Arah Kebijakan Institusi Akademik.

Anis Apriliawati, selaku narasumber kedua bergabung secara daring sekaligus mewakili Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi membawakan topik mengenai “Urgensi Pengembangan Tes Kemampuan Bahasa Inggris”. 

Rangkaian kegiatan hari kedua dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Wilayah Barat untuk periode 2023-2027 yang dipimpin langsung oleh Dr. Soni T. Tandiana, S.Pd. selaku ketua FILBA periode 2022-2026.

Usai pelantikan kegiatan launching ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama Direktur Utama PT FILBA CIPTA MANDIRI M. Noor Zuhri, M.Pd. didampingi Ketua FILBA Nasional dan Kepala UPT SDM ITB Lusia Nurani, Ph.D. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!