Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

FEB Unud Komitmen Naikkan Citra Kopi Batungsel

NAIKKAN NILAI KOPI: I Komang Sukarsana, owner perusahaan Bali Arabica dan CV Danu Gunung Lestari memberikan pemaparan di Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan dengan mengangkat tema “Sosialisasi Arti Penting dan Strategi Penguatan Merek Kopi Lokal untuk Meningkatkan Nilai Tambah Produk Kopi Desa Batungsel”.

 

TABANAN, Balipolitika.com– Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Sarjana Manajemen Tahun 2022 dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2022 di Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan dengan mengangkat tema “Sosialisasi Arti Penting dan Strategi Penguatan Merek Kopi Lokal untuk Meningkatkan Nilai Tambah Produk Kopi Desa Batungsel”.

Mayoritas produk di daerah Batungsel adalah kopi, namun peningkatan value dari produk tersebut masih belum ada sehingga kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Sarjana Manajemen Tahun 2022 diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat di Desa Batungsel terhadap pentingnya peningkatan value produk kopi untuk meningkatkan nilai jual produk kopi tersebut.

Acara dibuka secara resmi oleh Dr. I Made Artha Wibawa, S.E., M.M. selaku Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi sebagai inti acara dalam kegiatan ini.

Pada pelaksanaan pengabdian masyarakat ini pula, dilaksanakan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dan Implementation Agreement (IA) antara Prodi Sarjana Manajemen FEB Unud dan Bali Arabica, dengan tujuan untuk lebih mengembangkan kerja sama yg luas dalam bidang pendidikan, dan pengabdian masyarakat serta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM).

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini menghadirkan dua narasumber yaitu I Komang Sukarsana, S.Pd yang merupakan pemilik perusahaan Bali Arabica, CV Danu Gunung Lestari, dan Dr. Sayu Ketut Sutrisna, S.E., M.M., Ak yang merupaka dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta penggiat UMKM di Bali, dengan moderator Ni Made Rastini, SE., MM.

I Komang Sukarsana, SP.d membawa materi mengenai Peningkatan Nilai Tambah Hiliriasi Kopi Robusta Pupuan.

Narasumber kedua, yaitu Dr. Sayu Kt. Sutrisna Dewi, S.E., M.M., Ak. menyampaikan materi mengenai Strategi Penguatan Merk Lokal dan Branding Produk Kopi di Desa Batungsel. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!