Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FEB Unud Genjot Matematika Keuangan Berbasis Excel di LPD Pemogan

CERMAT: Program Doktor Ilmu Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di LPD Desa Adat Pemogan Denpasar pada Sabtu, 19 November 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Program Doktor Ilmu Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di LPD Desa Adat Pemogan Denpasar pada Sabtu, 19 November 2022.

Pengabdian masyarakat ini dalam bentuk pelatihan yang mengambil tema tentang “Matematika Keuangan Berbasis Excel pada LPD”.

Program Doktor Ilmu Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana menghadirkan narasumber Putu Wenny Saitri, S.E., M.Si, mahasiswa PDIA Angkatan Pertama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dipandu oleh moderator Gde Herry Sugiarto Asana, S.E., M.Si. selaku Mahasiswa PDIA Angkatan Kedua FEB Unud.

Dalam sambutannya Koordinator PDIA FEB Unud, Prof. Dr. I Wayan Suartana, SE., M.Si., Ak., CA menyampaikan bahwa pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan hubungan sosial yang baik antara perguruan tinggi dengan masyarakat.

Kemudian Pengabdian ini pertama kali dilaksanakan yang bekerja sama dengan Mitra Internasional: Rotary International District 3420 – Indonesia.

Pimpinan dari Rotary International District 3420 – Indonesia dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada PDIA atas kerja sama yang terjalin dan berharap ke depan kegiatan ini bermafaat bagi para staf LPD, khususnya LPD Desa Adat Pemogan Denpasar.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dibuka langsung oleh Kepala LPD Desa Adat Pemogan Denpasar yaitu, Ni Made Ekawati, SE.

Dalam sambutannya Kepala LPD Desa Adat Pemogan menyampaikan terima kasih kepada Program Doktor Ilmu Akuntansi FEB Unud memilih pihaknya untuk diberikan pelatihan.

“Semoga di kemudian hari nanti LPD kami tetap dibina atau diberikan pengetahun oleh Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi FEB Unud,” harapnya.

Tujuan kegiatan ini adalah menambah pengetahuan atau wawasan tentang pelatihan matematika keuangan berbasis Excel pada LPD.

Pengabdian ini diikuti sebanyak 45 peserta yang terdiri dari Dosen Akuntansi, Mahasiswa PDIA, dan staf LPD Desa Adat Pemogan Denpasar-Bali. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!