Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Dalami Dunia kerja, HIMATETRI FTP Unud Gelar Kuliah Umum

WAWASAN KERJA: Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian (HIMATETRI) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana menyelenggarakan Kuliah Umum pada 13 November 2022 yang diselenggarakan secara Daring melalui Cisco Webex Meeting.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian (HIMATETRI) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana menyelenggarakan Kuliah Umum pada 13 November 2022 yang diselenggarakan secara daring melalui Cisco Webex Meeting.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian FTP Unud dengan tema Creating Your Career Plan For Your Bright Future.

Kuliah Umum adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (TIP), Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana, khususnya departemen Ilmu dan penalaran berupa perkuliahan atau pembelajaran dengan mengundang dosen tamu, yaitu akademisi atau praktisi yang pakar dalam suatu bidang ilmu yang yang tidak didapatkan secara formal saat perkuliahan reguler dengan harapan dapat menambah wawasan akademis mahasiswa TIP Udayana sehingga dapat digunakan untuk menghadapi dunia kerja dan kehidupan sehari-hari.

Tujuan kuliah umum dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam bidang atau peminatan tertentu yang tercantum dalam kurikulum program studi dan dapat mempersiapkan diri dalam mengisi kebutuhan dunia pendidikan.

Seminar pendidikan topik yang dibahas diupayakan yang memiliki potensi menanambah wawasan (perluasan) dan kompetensi (penajaman) peserta pada bidang tertentu.

Selain itu, pelaksanaan kuliah umum di pandang sebagai suatu kesempatan bagi mahasiswa yang mengikutinya untuk memenuhi persyaratan akademis yang wajib sebelum mereka menyusun tugas akhir.

Demikian pula seminar pendidikan merupakan suatu indikator yang harus di penuhi dalam evaluasi boring akreditasi.

Pada kuliah umum ini terdapat pemaparan tentang “Bedah CV” dari Kak Maulana Noor Fajri Al Hajar, M.Pd, MOS yang merupakan Chief Learning and Development Officer PT. Agritama Sinergi Inovasi (AGAVI).

Materi kedua tentang Agroindustri dipaparkan Kak Sara Vega Mellicha (PT Mayora Indah Tbk) yang merupakan Alumni dari TIP FTP Unud.

Aditya Arimbawa selaku Ketua HIMATETRI menegaskan tujuan dari kegiatan ini adalah mengoptimalkan proses belajar mengajar, memberikan informasi pada mahasiswa tentang dunia kerja atau informasi lainnya yang dibutuhkan, dan meningkatkan wawasan dan kompetensi mahasiswa dalam bidang mata kuliah.

Ia juga berharap semoga melalui kegiatan ini mahasiswa mendapatkan informasi mengenai dunia kerja dan lebih siap untuk bersaing pada dunia kerja nantinya setelah menyelesaikan pendidikan pada Prodi TIP FTP Unud. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!