Kesehatan

3 Mahasiswa FTP Unud Raih Juara 2 Poster Ajang Nasional “Macaron”

JUARA SEHAT: Tim Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana yang terdiri dari Gede Agung Artha Deva Jayadhi Narayana, Ermiati, dan Ni Kadek Alit Wirastuti yang Mahasiswa Teknologi Pangan angkatan 2021 mampu mengalahkan pesaingnya se-Indonesia dan meraih 2nd Winner Poster Competition on Manifestation of Care and Awareness in Food Concern 2022 yang diselenggarakan oleh HMPPI Universitas Padjajaran.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Tim Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana yang terdiri dari Gede Agung Artha Deva Jayadhi Narayana, Ermiati, dan Ni Kadek Alit Wirastuti yang Mahasiswa Teknologi Pangan angkatan 2021 mampu mengalahkan pesaingnya se-Indonesia dan meraih 2nd Winner Poster Competition on Manifestation of Care and Awareness in Food Concern 2022 yang diselenggarakan oleh HMPPI Universitas Padjajaran.

Macaron (Manifestation of Care and Awareness in Food Concern) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh HMPPI Universitas Padjajaran yang mengangkat tema “Pemanfaatan Bahan Pangan Untuk Menekan Angka Food Waste”.

Kegiatan ini telah terlaksana secara online. Tim dari Program Studi Teknologi Pangan FTP Unud mengangkat ide Tepung Kulit Buah Naga Merah (Hylocereus polyrhizus), Potensi Limbah Kulit Buah Naga Merah Sebagai Pangan Fungsional yang Kaya Antioksidan

Salah satu perwakilan tim, Ni Kadek Alit Wirastuti merasa senang dapat mampu meraih Juara 2 dalam perlombaan poster yang diikuti.

Ia juga mengatakan kedepannya akan terus belajar dan meningkatkan kemampuan serta mengikuti perlombaan dan ajang serupa agar mampu memberikan kontribusi baik kepada Program Studi maupun Fakultas dan Universitas, selain itu juga ia bertekad kedepannya akan mengikuti ajang serupa dan berharap semoga dapat menorehkan prestasi baik di ajang Nasional maupun Internasional. (bp/Unud.ac.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button