Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Kecamatan Kediri Juara 1 Lomba Paduan Suara PKK HUT Tabanan ke-529

JEGEG-JEGEG: Ketua TP PKK Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya dalam Lomba Paduan Suara PKK di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Senin, 28 November 2022.

 

TABANAN, Balipolitika.com- HUT ke-529 Kota Tabanan 2022 dimeriahkan TP PKK se-Tabanan lewat lomba paduan suara.

Lomba ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya didampingi oleh Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Senin, 28 November 2022.

Rangkaian puncak acara HUT Kota Tabanan ke-529 yang mengusung tema Jayaning Singasana tersebut disambut dengan gelora semangat dan sukacita, terlebih saat Gedung I Ketut Maria saat itu nampak tumpah ruah dengan dukungan para ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Turut memberikan dukungan langsung saat itu, Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, dan jajaran.

Bagi Ny. Rai Sanjaya, lomba paduan suara merupakan salah satu upaya peningkatan kreativitas kader PKK.

Lomba ini diharapkan mampu meningkatkan atau memupuk kebersamaan dan kekeluargaan antar kader serta sekaligus menyosialisasikan program kerja PKK kepada masyarakat.

Sebanyak 10 peserta berisi 21 kader PKK perwakilan dari masing-masing kecamatan di Tabanan, membawakan 2 buah lagu, yakni 1 lagu wajib Mars PKK dan 1 lagi pilihan.

“Sinergitas dengan berbagai pihak menjadi tantangan bagi TP. PKK Ke depan. Gerak cepat, inovasi dan kreativitas dibutuhkan dalam mengimplementasi 10 program pokok PKK menjadi kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan dan dapat meningkatkan kualitas serta kesejahteraan hidup masyarakat,” papar Ny. Rai Sanjaya.

Pemenang lomba akan mewakili Tabanan dalam ajang serupa yang akan dilaksanakan TP PKK Provinsi Bali 2023 mendatang.

Selaras dengan konsep HUT Kota Tabanan ke-529 Tahun ini, yakni “Meliang-liang”, lomba paduan suara PKK yang dilaksanakan tidak hanya diikuti oleh masyarakat yang tinggal di kota, namun juga melibatkan masyarakat di desa, sehingga kegembiraan HUT dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Di samping itu, kegiatan ini juga mencerminkan upaya pemberdayaan dan gotong-royong di tengah masyarakat.

Selain lomba Paduan Suara TP PKK tampak 20 stand IKM termasuk stand disabilitas, bumdes, dan binaan BLK, 18 stand UMKM Kuliner serta 10 stand kopi atau barista meramaikan stand pameran IKM/UMKM rangkaian HUT Kota ke-529, 25-29 November 2022.

Adapun pemenang lomba paduan suara diraih oleh Kecamatan Kediri sebagai juara 1, Selemadeg Timur juara 2, dan Kecamatan Pupuan juara 3. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!