SPORT

Ogah Ikuti Argentina dan Jerman, Spanyol Bantai Kosta Rika 7-0

KEMENANGAN TERBESAR: Timnas Spanyol yang diperkuat Unai, Alba (Balde 64′), Laporte, Rodri, Azpilicueta, Busquets (Koke 64′), Gavi, Pedri (Soler 57′), Torres (Morata 57′), Asensio (Williams 69′), Olmo menampilkan laga paling mengesankan sejauh ini dengan kemenangan telak 7-0 di ajang FIFA World Cup Qatar 2022.

 

FIFA WORLD CUP QATAR 2022 makin seru. Spanyol ogah ikuti keberanian Argentina dan Jerman yang kompak mendapatkan hadiah pinalti serta unggul lebih dulu, tapi kemudian dibantai oleh tim Asia.

Argentina yang diperkuat pemain terbaik dunia versi FIFA, Lionel Messi seperti diajari bermain bola sebelum takluk dari Arab Saudi 2-1.

Demikian juga halnya dengan Jerman. Bedanya, Der Panzer- julukan Timnas Jerman- yang dibantai Jepang 2-1 sebelum laga dimulai sudah memperagakan adegan tutup mulut yang barangkali berarti mereka akan bungkam dikalahkan oleh tim yang secara peringkat FIFA.

Sebagaimana diketahui Jerman berada di peringkat 11 FIFA, sementara Jepang di peringkat 24.

Melawan Kosta Rika, Spanyol memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan hasil meyakinkan.

La Furia Roja yang tidak memboyong Sergio Ramos dan kiper andalannya David De Gea membantai Kosta Rika dengan skor telak 7-0.

Kemenangan dalam laga yang dihelat di Al Thumama Stadium, Rabu, 23 November 2022 ini merupakan yang terbesar sepanjang keikutsertaan Spanyol di ajang Piala Dunia.

Gol-gol tersebut dipersembahkan oleh Dani Olmo pada menit ke-11, Marco Asensio (21′), Ferran Torres (31′, 54′), Gavi (75′), Carlos Soler (90′), dan Alvaro Morata (90+3′).

Tambahan tiga poin ini membuat skuad asuhan Luis Enrique memimpin klasemen sementara Grup E dengan tiga poin

Spanyol unggul selisih gol dari Jepang yang memiliki jumlah poin sama.

Kosta Rika menempati posisi juru kunci tanpa poin berada satu strip di bawah Jerman yang juga tampil mengecewakan. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker