Pendidikan

FEB Unud-Universitas Musamus Sepakat Tukar Mahasiswa

MBKM: FEB Unud menerima kunjungan dan monev universitas Musamus yang mengikuti pertukaran Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (https://feb.unud.ac.id) menerima kunjungan dan monitoring dan evaluasi (monev) pertukaran mahasiswa Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Universitas Musamus yang diterima langsung oleh Koordinator Progran Studi Sarjana Akuntansi, Dr. Eka Ardhani Sisdyani, S.E., M.Com., Ak., C.A., dan Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen Dr. I Made Artha Wibawa SE., MM.,

Dr. Eka Ardhani Sisdyani, S.E., M.Com., Ak., C.A., Koordinator Program Studi Sarjana Akuntansi menyampaikan kepada Bapak Hariyanto S.T. M.T., selakku Pengelola PMM2 Autbond yang mewakili Rektor Universitas Musamus tentang meningkatkan kualitas dan relevansi lulusan program sarjana di FEB Unud.

Salah satunya yang sudah dilakukan FEB Unud adalah dengan adanya kebijakan mengenai Merdeka Belajar- Kampus Merdeka (MBKM), menjalin kerja sama dengan pihak pemerintah maupun swasta yang saat ini FEB Unud sudah menggandeng 71 mitra guna mendukung program MBKM.

Bapak Hariyanto S.T. M.T., selakku Pengelola PMM2 Autbond juga mengungkakan, kami tentu sangat senang dan berbangga mahasiswa kami diterima dan dapat melaksanakan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) ini di FEB Unud.

Kedatangan kami di sini untuk monitoring dan evaluasi (monev) mahasiswa kami yang menempuh perkuliahan dan juga melakukan penjajakan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Semoga kita bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan baik,” ucapnya.

Program MBKM bertujuan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja melalui kegiatan pembelajaran di luar program studi dan kampusnya.

Di samping itu, kegiatan monev menjadikan bahan pertimbangan guna memperbaiki proses pelaksanaan kegiatan, guna memberi masukan kepada pimpinan prodi, fakultas maupun perguruan tinggi sejauh mana program studi telah mampu mengimplementasikan program Center of Excellence MBKM.

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan berupa plakat dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana kepada Universitas Musamus yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (bp/Unud.ac.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker