Pendidikan

Gugah Kesadaran Ginjal Kronik, Mahasiswa Unud Raih Juara 2 Nasional

EDUKASI: Trio mahasiswa FK Unud, yakni David Christopher Tjandra, Ni Made Ersi Dwitami Barsua, dan Grace Veronika Wijaya raih juara 2 nasional ajang Hasanuddin Scientific Fair FK Unhas 2022. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com Sebuah kabar membanggakan datang dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) David Christopher Tjandra, Ni Made Ersi Dwitami Barsua, dan Grace Veronika Wijaya.

Trio mahasiwa FK Unud ini berhasil meraih juara 2 tingkat nasional dalam ajang Hasanuddin Scientific Fair FK Unhas 2022.

David, Ersi, dan Grace berhasil meraih penghargaan melalui karyanya yang berjudul “Awas PGK! Kenali SAKIT-nya, Cegah dengan SIGAP”

Karya ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar tentang penyakit ginjal kronik sehingga mampu meningkatkan kualitas kesehatan Indonesia.

Hasanuddin Scientific Fair merupakan ajang perlombaan bertaraf nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas).

Lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa Indonesia dalam berpikir kritis dan berpartisipasi aktif dalam menanggapi kasus permasalahan ginjal yang terjadi di Indonesia. (bp/Unud.ac.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker