Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

FK Unud Cek Kesehatan Lansia Desa Mas Ubud

PENGABDIAN: Program Studi Spesialis Mata, Program Studi Sarjana dan Profesi Dokter, Universitas Udayana menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat bertempat di Wantilan Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis, 10 November 2022.

 

UBUD, Balipolitika.com- Program Studi Spesialis Mata, Program Studi Sarjana dan Profesi Dokter, Universitas Udayana menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat bertempat di Wantilan Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis, 10 November 2022.

Prebekel Desa Mas menyambut baik kegiatan pelayanan kesehatan pada lansia dan berharap kegiatan bisa berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah pariwisata Kecamatan Ubud.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Dr. dr. Ari Andayani Sp. M(K) berterima kasih atas kesediaan masyarakat menerima Tim Fakultas Kedokteran Unud di Kecamatan Ubud.

Kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan adalah screening gangguan penglihatan khususnya retinopati diabetik, hipertensi, gula darah, dan asam urat, serta penyuluhan kesehatan saluran kemih pada lansia disertai pemberian kaca mata gratis kepada lansia.

Sebanyak 140 orang lansia yang sangat antusias datang ke wantilan Desa Mas untuk memeriksakan kesehatannya.

Acara ini juga dihadiri oleh para kelian di lingkungan Desa Mas dan staf dosen Departemen Urologi & Histologi, staf dosen Prodi Spesialis Mata, Prodi Sarjana dan Profesi Dokter serta mahasiswa. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!