Pendidikan

Paduan Suara TCI FPar Unud Pukau Iriana Jokowi-Madame Peng Liyuan

MOMEN BERSEJARAH KTT G20: Para mahasiswa anggota paduan suara juga mendapat kesempatan berfoto dengan Madame Peng Liyuan dan Iriana Joko Widodo.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Tourism Confucius Institute (TCI), Fakultas Pariwisata, Universitas Udayana diberikan kesempatan untuk turut ambil bagian dalam rangkaian penyambutan kedatangan kepala negara Republik Rakyat Tiongkok di Bandara Ngurah Rai, senin 14 November 2022) dan kegiatan spousal activity Ibu Kepala Negara Republik Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok, Rabu, 16 November 2022.

Kedatangan Presiden Xi Jinping selain disambut oleh pimpinan negara, Gubernur Bali, penari Bali, dan juga disambut oleh 40 mahasiswa dari Fakultas Pariwisata Unud yang mengenakan kostum tradisional nusantara di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dengan penuh semangat dan antusiasme luar biasa.

Sementara itu, TCI juga mempersiapkan penampilan paduan suara untuk mengisi acara spousal activity dalam rangkaian Presidensi G20.

Anggota paduan suara ini terdiri dari 12 orang mahasiswa program studi Pengelolaan Perhotelan yang dibimbing oleh instruktur dari Tourism Confucius Institute selama kurang lebih satu bulan untuk melakukan latihan dan persiapan.

Pada Puncak acara Presidensi G20 di The Apurva Kempinski Bali, mahasiswa Fakultas Pariwisata Universitas Udayana di bawah lembaga Tourism Confucius Institute Universitas Udayana mempersembahkan penampilan paduan suara dengan lagu Meili de Suo Luo He yang artinya Bengawan Solo diiringi dengan sasando, yakni alat musik tradisional Nusa Tenggara Timur.

Para mahasiswa mengenakan busana adat Bali dan bernyanyi dalam bahasa Mandarin dan Indonesia di hadapan Ibu Kepala Negara Republik Rakyat Tiongkok, Madame Peng Liyuan dan Ibu Kepala Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo.

Madame Peng Liyuan dan Iriana Joko Widodo sangat menikmati lagu yang dinyanyikan dan memberikan apresiasi terhadap busana adat Bali yang digunakan.

Tidak hanya menikmati paduan suara, Madame Peng Liyuan juga berkomunikasi singkat dengan mahasiswa dan mendorong mahasiswa untuk terus bekerja keras mempelajari Bahasa Mandarin.

Ia menyambut lebih banyak anak muda dari Indonesia untuk berkunjung ke Tiongkok, belajar budaya Tiongkok, dan menjadi duta kerja sama Tiongkok-Indonesia.

Para mahasiswa anggota paduan suara juga mendapat kesempatan berfoto dengan Madame Peng Liyuan dan Iriana Joko Widodo. (bp/Unud.ac.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker