Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Wow, 30 Lansia Sekolah Wreda Harum Mahottama Diwisuda!

Arya Wibawa: Dukung Lansia Tangguh, Produktif, Sehat dan Mandiri Kota Denpasar

FILOSOFI PADI: Sebanyak 30 Peserta Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum Diwisuda, Wawali Arya Wibawa: Dukung Terwujudnya Lansia Tangguh, Produktif, Sehat dan Mandiri di Kota Denpasar

 


DENPASAR, Balipolitika.com- 
Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Wisuda Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama yang dilkasanakan di Kantor Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, pada Jumat, 22 Desember 2023.

Wisuda yang diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan angkatan pertama ini dilaksanakan setalah tuntas mengikuti seluruh proses pembelajaran.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas terlaksanannya Wisuda Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama, Desa Tegal Harum ini.

Di mana, Sekolah lansia ini merupakan salah satu wadah dalam mendukung terciptanya lansia yang produktif, sehat dan mandiri di Kota Denpasar.

“Selamat saya ucapkan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah lulus dalam menempuh pendidikan non formal di Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum. Ini merupakan suatu kebanggaan yang patut disyukuri, karena di usia senja ini tetap dapat produktif, sehat, dan mandiri,” ujarnya

“Kami berharap pelaksanan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar dapat meningkatkan pengetahuan para lansia terkait proses menua dan meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan fisik dan mental,” imbuh Arya Wibawa.

Sementara Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan wisuda peserta Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum ini merupakan yang pertama kali dilakukan.

Di mana, sebelumnya para wisudawan ini telah mengikuti pembelajaran sebanyak 11 kali pertemuan di Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun dalam sekolah lansia ini kami menyasar para lansia yang berumur 60 tahun keatas dengan melakukan pendidikan sebanyak 11 kali pertemuan.

Di mana, setiap pertemuannya para siswa diajarkan materi terkait 7 dimensi lansia tangguh seperti dimensi kesehatan, spiritual, psikologi, emosi, menjalankan hoby, dan juga kewirausahaan.

Komang Adi menjelaskan, jumlah lansia yang ada di Desa Tegal Harum tercatat sebanyak lebih dari 10 persen. Sehingga sangat penting untuk melanjutkan program sekolah lansia ini.

“Kami berharap dengan pelaksanaan wisuda Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum ini kedepannya dapat meningkatkan kualitas kompok BKL dalam mewujudkan lansia tangguh serta dapat meningkatkan pemahaman lansia tentang konsep Smart dalam lingkup 7 Dimensi Lansia Tangguh meliputi Spiritual, Fisik, Emosional, Intelektual, Sosial, Professional Vokasional, dan Lingkungan,” pungkas Adi Widiantara.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Pj. Gubernur Bali, Anggota DPRD Kota Denpasar, AA Putu Gede Wibawa, Camat Denpasar Barat, IB Made Purwanasara, Sekretaris DPMPD Kota Depasar, Tresna Yasa, Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara, serta undangan lainnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!