Pemerintahan

Antari Jaya Negara: Pahlawan Bukan yang Ikut Perang Saja!

HARI PAHLAWAN: Memaknai Hari Pahlawan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, menggelar Gathering Akhir Tahun 2022 sekaligus talkshow bertajuk Arti Pahlawan Perempuan di Tengah Keluarga dan Masyarakat, Kamis, 17 November 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar menggelar Gathering Akhir Tahun 2022 dalam rangka memaknai Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November.

Gathering ini dikemas dalam sebuah talkshow bertema “Arti Pahlawan Perempuan di Tengah Keluarga dan Masyarakat” pada Kamis, 17 Oktober 2022.

Talkshow yang menghadirkan Kepala Dinas P3AP2KB Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati dan Sekretaris GOW Kota Denpasar, Anak Agung Sagung Anie Asmoro ini membahas peran dan kiprah perempuan dalam konteks pahlawan keluarga dan masyarakat di masa kini.

“Banyak para perempuan hebat yang ada di tengah-tengah kita. Untuk itu, selain perhatian dan apresiasi atas kiprah para perempuan, perlu juga diberikan dukungan dan penghargaan,” kata Anie Asmoro.

Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyebut GOW Kota Denpasar memiliki perhatian terkait pentingnya peran dan kiprah perempuan di masyarakat.

“Melalui rangkaian peringatan Hari Pahlawan, GOW Kota Denpasar ingin membangkitkan perhatian masyarakat terhadap perempuan dalam konteks pahlawan keluarga dan masyarakat. Dalam begitu banyak sektor di masyarakat, perempuan banyak berkiprah dan berperan,” terangnya.

Mengapresiasi talkshow tersebut, Pembina GOW Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menilainya sebagai bentuk penghargaan terhadap para perempuan yang banyak berperan di keluarga dan masyarakat.

“Di masa sekarang, pahlawan tidak lagi dikatakan sebagai orang yang ikut berperang saja. Seperti para perempuan yang telah berkiprah dan berperan banyak, baik bagi keluarganya maupun masyarakat. Tidak sedikit para perempuan berperan sebagai penopang ekonomi, bahkan tulang punggung utama. Hal inilah yang perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari semua pihak,” tuturnya. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker