Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Duet Ganjar, Ridwan Kamil: Berjodoh itu Bukan Pilihan Pengantin  

BERGANTUNG KELUARGA BESAR: Nama Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dinilai paling potensial dan pas bagi kemajuan Indonesia melanjutkan perjuangan Joko Widodo.

 

KUTA, Balipolitika.com- Siapa berpasangan dengan siapa menjadi bahasan hot jelang Pemilihan Presiden 2024.

Nama Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dinilai paling potensial dan pas bagi kemajuan Indonesia melanjutkan perjuangan Joko Widodo.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai sosok Ridwan Kamil akan menjadi pendamping ideal bagi Ganjar Pranowo.

Pasangan tersebut dinilai potensial jika benar-benar diusung sebagai capres-cawapres.

“Saya kira munculnya nama Ganjar Pranowo dalam berbagai usulan partai politik dan tokoh ini tentu tidak lepas dari elektabilitas Ganjar yang selalu masuk top three,” ujar Adi Prayitno dalam perbincangan di salah satu stasiun tv nasional baru-baru ini.

Bagaimana respons Ridwan Kamil? Ditemui langsung di Kuta, Bali, Senin, 14 November 2022, gubernur enerjik berpenampilan trendy jebolan Institut Teknologi Bandung yang meraih gelar Master of Urban Design di Universitas California, Berkeley kelahiran 4 Oktober 1971 itu menjawab santai.

Dalam proses politik yang dilaluinya selama ini, Ridwan mengaku telah belajar untuk cocok dengan siapa pun yang menjadi partnernya dalam menjalani pemerintahan.

“Pengalaman saya, berjodoh itu bukan pilihan pengantin, selalu dipilihkan oleh keluarga besar, koalisi partai. Jadi saya tidak bisa berandai-andai,” ujarnya.

Kalaupun disandingkan dengan Ganjar, lanjut Ridwan, sebisa mungkin ia akan menjalani mandat pemerintahan sebaik mungkin.

“Kalaupun dijodohkan dengan Pak Ganjar, ya alhamdulilah dijalani. Saya pengalaman dijodohkan dua kali saat Pilwali Bandung dan Pilgub Bandung. Jadi mencintai setelah menikah,” tambahnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!