Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Kapal Api Satukan Dunia Lewat Secangkir Kopi

MEMPERSATUKAN: Para delegasi 20 negara anggota, 9 negara undangan, dan 10 organisasi internasional yang menyusun Leader’s Declaration pada pertemuan puncak KTT G20 dipersatukan oleh secangkir semangat Kopi Kapal Api.  

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Kapal Api Group, G20 Indonesia Coffee Partner suguhkan “secangkir semangat” bagi delegasi 20 negara anggota, 9 negara undangan, dan 10 organisasi internasional yang menyusun Leader’s Declaration pada pertemuan puncak KTT G20, 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

Paulus Immanuel Nugroho, Head of Business Development PT. Kapal Api Global menyatakan Kapal Api sebagai brand kopi kebanggaan Indonesia menyuguhkan berbagai varian produk kopi Indonesia sebagai simbol kehangatan dan keramahan Bangsa Indonesia.

“Partisipasi Kapal Api Group kali ini melanjutkan dukungan serupa yang kami berikan di pertemuan Sherpa G20 yang kedua di Labuan Bajo bulan Juli 2022 dan Yogyakarta bulan September 2022 lalu.  Kami merasa sangat bangga dan mendapat kehormatan untuk memperkenalkan Indonesia melalui berbagai jenis kopi dari Indonesia yang diproduksi oleh Kapal Api Group di dalam pertemuan yang sangat penting ini,” ucapnya, Selasa, 15 November 2022.

Rincinya delegasi G20 Indonesia 2022 dapat menikmati racikan Kopi Toraja Gula Aren, Aromatic Spices Coffee, Pandan Latte, dan Kalosi Toraja dari Excelso dan kopi khas Indonesia dari seduhan Kopi Kapal Api Easy Drip produksi PT. Santos Jaya Abadi maupun kopi dalam bentuk capsule Unakaffe.

“Kami mendapatkan pujian dan respons yang sangat positif dari para delegasi yang mencicipi kopi kami dalam ketiga putaran pertemuan Sherpa. Kami yakin secangkir semangat dari Kopi Kapal Api akan menjadi simbol dari keragaman budaya dan cita rasa Indonesia yang diperkenalkan kepada dunia. Berbagai produk kopi yang kami produksi dapat diibaratkan sebagai simbol Indonesia yang penuh keberagaman, namun memiliki satu cita-cita persatuan menuju dunia yang damai dan sejahtera,” tegasnya.

Pak Pin- sapaan akrab Paulus Immanuel Nugroho menambahkan Presidensi G20 di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo adalah sesuatu yang luar biasa.

Dalam kesempatan yang tiba 20 tahun sekali ini, ia menilai Indonesia mengambil peranan penting di dunia.

“Saat ini dunia sedang kacau. Saya pikir setelah pandemi akan bisa recovery, tahu-tahu ada perang. Dunia kacau lagi, inflasi naik gila-gilaan. Syukurlah Pak Jokowi tegas dengan sikap non-blok. Saya lihat Jokowi luar biasa. Dia memegang prinsip non-blok, dia pergi ke Ukraina, dia pergi ke Ini Soviet, dia ke AS, berhasil urusan kedua, yang penting usaha Pak Jokowi menegaskan bahwa Indonesia cinta damai. Jarang bersyukur punya presiden seperti sosok Jokowi. G20 tidak boleh dilewatkan,” ungkap Pak Pin.

Dalam hajatan G20, tegasnya Kopi Kapal Api dinilai luar biasa oleh para delegasi. “Kopi ini menyatukan manusia. Tidak hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia. Perbedaan bisa disatukan oleh kopi. Secangkir semangat untuk Indonesia, menjadi secangkir semangat untuk dunia,” pungasnya sembari menyebut Kopi Kapal Api masuk 5 besar perushaan kopi di dunia.

“Kita saat ini sudah selesai membangun pabrik kopi terbesar di dunia yang akan diresmikan pada Desember 2022. Dimulai dari jualan kopi dari rumah ke rumah sampai besar seperti sekarang, Kopi Kapal Api memegang prinsip jujur, mujur, luhur,” urainya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!