Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Dicoret Protokol Koster, Giri Prasta Rangkul Ecy MC di HUT Mangupura Ke-13

PROFESIONAL: Master of ceremony alias MC langganan Presiden Joko Widodo, Putu Dessy Firdayanthi alias MC Ecy yang dicoret sesaat sebelum memandu acara Peresmian Pelabuhan Sanur, Rabu, 9 November 2022 sore lalu. Ecy MC akhirnya dipercaya memandu HUT Mangupura Ke-13 oleh sosok bupati bares, I Nyoman Giri Prasta, Jumat, 11 November 2022.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Ada yang menduga ada alasan mendasar kenapa Presiden Joko Widodo batal langsung meresmikan Pelabuhan Sanur di lokasi meskipun sudah didekorasi sedemikian rupa, pada Rabu, 9 November 2022 sore lalu.

Alasannya, diduga karena master of ceremony alias MC langganan Presiden Joko Widodo mendadak dicoret oleh Protokol Pemerintah Provinsi Bali dan oleh EO digantikan oleh MC laki-laki.

MC dimaksud adalah MC yang diperlakukan ibarat tahanan karena dilarang menunjukkan wajah oleh Protokol Pemprov Bali saat memandu acara yang dihadiri Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Bali Wayan Koster pada September 2021 silam, yakni Putu Dessy Firdayanthi alias MC Ecy.

“Yang cancel aku EO-nya. Karena EO-nya disuruh Protokol Pemprov untuk mengganti MC supaya laki-laki, Protokol Gub yang suruh. EO-nya bilang begitu. Aku ditegur sama Protokol Gub disuruh ganti MC-nya gitu. Cek saja MC-nya di Pelabuhan Sanur, pasti cowok. EO-nya cari MC laki sih, bukan MC laki yang biasa dipakai sama Gubernur,” ucap Putu Dessy Firdayanthi alias MC Ecy beberapa jam sebelum acara di lokasi tersebut yang sudah disiapkan sedemikian rupa ternyata batal dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Rezeki ditutup Protokol Gubernur Bali, Ecy MC mendapatkan gantinya dari sosok Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Sama dengan Presiden Jokowi, Giri Prasta percaya pada sang MC untuk memandu acara penting di Badung, salah satunya HUT Mangupura Ke-13, tepatnya pada Jumat, 11 November 2022.

Ecy duet bersama Jun Bintang memeriahkan HUT Mangupura ke-13 dan pesta rakyat di Lapangan Puspem Mangupraja Mandala yang dihadiri langsung Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta beserta Nyonya Seniasih Giri Prasta, Jumat, 11 November 2022 malam.

Bupati Giri Prasta mengatakan HUT Mangupura ke-13 dikemas lewat pesta rakyat yang dimeriahkan oleh konser musik gratis menghadirkan penyanyi nasional dan lokal. Bazzar UMKM yang digelar dikoordinir langsung oleh TP PKK Kabupaten Badung yang menyediakan stand gratis bagi ratusan UMKM di areal lapangan Puspem Badung dan parkiran Disdikpora Badung.

“Kita semua adalah masyarakat Indonesia yang harus tahu 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI yang harus dijaga. Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama turut membangun Badung yang kita cintai ini. Saya menginginkan solidaritas dan kompak. Pesta Rakyat ini kita wajib menjaga jalannya acara, jangan berkelahi dan jangan saling pukul, kita harus berangkulan karena kalian semua adalah anak-anak Bapak. Kalian adalah generasi yang akan menjadi generasi penerus di Kabupaten Badung. Saya Giri Prasta Bupati Badung menghaturkan Dirgahayu Mangupura yang ke-13. Semoga tetap kompak, solid, dan semakin maju,” ucapnya.

Bupati Giri Prasta menjelaskan tema HUT Mangupura ke-13 adalah “Gajendra Cakra Bhuana” yang berarti Badung Kuat Bergerak Maju sejalan arahan Presiden Joko Widodo berkaitan dengan Revolusi Industri 4.0. Badung bertransformasi menuju perbaikan di segala lini dengan mengintegrasikan sistem teknologi informasi serta mengajak semua penonton yang hadir untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka demi meningkatkan rasa patriotisme.

Acara Pesta Rakyat hari pertama diisi penampilan sejumlah penyanyi asli Bali seperti Bagus Wirata, Jerinx SID, Joni Agung Double T, dan artis nasional Wika Salim. Selanjutnya The Nine membuka Pesta Rakyat di hari kedua, dilanjutkan Dyana Prasta, kemudian Lolot, dan Band Tipe-X menutup rangkaian Pesta Rakyat yang dimeriahkan dengan parade kembang api. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!