Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Penduduk 683.200 Jiwa, DPRD Badung Tampung 40 Sampel UMKM untuk Dipasarkan

FORMALITAS BELAKA?: Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata meresmikan galeri UMKM yang dibangun di lobi setempat, Jumat, 11 November 2022.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata resmikan galeri UMKM yang dibangun di lobi rumah wakil rakyat setempat, Jumat, 11 November 2022.

Galeri UMKM itu didirikan guna mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gumi Keris.

Galeri UMKM ini diperuntukkan bagi seluruh pelaku usaha UMKM Badung sehingga mampu mendongkrak pemasaran di masa pandemi Covid-19.

“Tujuan utamanya adalah mendorong pergerakan ekonomi, baik itu di sektor pertanian maupun UMKM. Kita dorong, sehingga tempat ini adalah tempat masyarakat Badung yang beraktivitas di sektor UMKM,” ujarnya.

Parwata didampingi sejumlah anggota dewan, yakni IGA Agung Inda Trimafo Yudha, Wayan Regep, Made Suwardana, Ni Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, Sekwan Badung IGA Made Wardika beserta jajaran menjelaskan, galeri UMKM yang disediakan di Gedung Dewan Badung akan menjadi tempat promosi, sekaligus pemasaran produk UMKM Badung.

“Jadi semua contoh-contoh produk bisa dipajang di sini. Dipromosikan barangnya sekaligus menjual. Ini sebagai bentuk rumah rakyat, jadi betul-betul rumah rakyat,” tegasnya.

Menurutnya, legislatif bersama pemerintah juga telah memfasilitasi UMKM dalam program, hibah maupun Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

“Jadi kami tidak hanya memfasilitasi dalam program kegiatan, hibah, dan BKK saja, tetapi kongkrit memasarkan UMKM. Jadi di sini UMKM tidak bayar, yang penting masyarakat mempunyai inisiatif untuk membangun dan mengembangkan UMKM,” jelasnya.

Sayangnya, berpenduduk 683.200 jiwa sesuai data BPS tahun 2020, Galeri UMKM Badung yang dibangun ini hanya dapat menampung 40 UMKM.

Bagi UMKM yang ini berpartisipasi dapat menghubungi sekretariat dewan maupun melalui asosiasi UMKM.

“Ini menampung 40 UMKM karena ini menampilkan sampel produk saja,” ucapnya seraya berharap dengan adanya Galeri UMKM dapat mewujudkan Badung kuat bergerak maju. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!