Gaya HidupOlahraga

29 Atlet Unud Wakili Bali di POMNas XVII Sumatera Barat

RAIH PRESTASI: Sebanyak 92 atlet Bali yang akan berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII Universitas Negeri Padang Kampus Air Tawar Sumatera Barat 17-27 November 2022 dilepas BAPOMI Bali, Rabu, 9 November 2022 di Gedung Natya Mandala Kampus ISI Denpasar.

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Sebanyak 92 atlet Bali yang akan berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII Universitas Negeri Padang Kampus Air Tawar Sumatera Barat 17-27 November 2022 dilepas BAPOMI Bali, Rabu, 9 November 2022 di Gedung Natya Mandala Kampus ISI Denpasar.

Pelepasan atlet ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ditandai dengan penyematan topi atlet.

Usai pelepasan dilakukan persembahyangan bersama di Pura Agung Jagadnatha Denpasar.

Ketua Panitia yang juga Wakil Rektor III Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Ida Bagus Candrawan dalam laporannya mengatakan pengurus BAPOMI mempersiapkan POMNas secara serius dan tekun dengan membentuk panitia untuk mempersiapkan kontingen Bali.

Sebanyak 92 atlet dikirim mengikuti 13 dari 14 Cabor yang ada. 92 atlet ini berasal dari 13 perguruan tinggi di Bali didampingi oleh 43 pelatih, pembina, dan official.

“Selama persiapan banyak dinamika yang dialami dari segi kesiapan atlet mengingat juga bersamaan dengan pelaksanaan Porprov Bali. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport kegiatan ini, khususnya dari KONI Bali,” ucap Candrawan.

Ketua Umum BAPOMI Bali sekaligus Wakil Rektor III Universitas Udayana, Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada semua atlet yang terpilih mewakili Bali ke ajang POMNas di Padang.

Pihaknya mengharapkan para atlet ini menjaga semangat dan percaya diri untuk meraih medali untuk dapat mempertahankan peringkat di POMNas maupun menaikkannya.

“Banyak halangan dan rintangan yang dihadapi salah satunya Porprov, namun KONI Bali sangat luar biasa mensuport ajang ini. Walaupun dengan dana gotong royong. BAPOMI berharap para atlet tetap bersemangat mengikuti ajang POMNas ini dan tetap menjaga kesehatan,” ujar Suardana.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menyampaikan bahwa pihaknya memiliki komitmen dengan jadwal yang bersamaan dengan Porprov dan telah membuatkan berita acara sehingga atlet bisa tetap fokus mengikuti kompetisi yang dipilih. Pihaknya minta kepada seluruh atlet untuk menjaga nama baik Bali, juara itu pasti yang terbaik.

Sementara itu, Gubernur Bali dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) meminta agar memanfaatkan momen POMNas untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Bali serta menjaga sportivitas.

“Agar selalu kompak dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan Wagub Cok Ace.

Dalam POMNas XVII ini, Universitas Udayana mengirim sebanyak 29 atlet yang akan berlaga di cabang olahraga basket, bulu tangkis, karate, pencak silat, petanque, renang, taekwondo, dan tarung derajat. (bp/Unud.ac.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button