Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Public Relations Primadona, Ilmu Komunikasi Unud Gelar Seminar Nasional

CETAK LULUSAN TERBAIK: Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Udayana gelar seminar nasional bertajuk “Prospek, Profesi, dan Industri Public Relations”, Kamis, 3 November 2022 di Ruang Nusantara Gedung Agrokomplek Unud.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Udayana gelar seminar nasional bertajuk “Prospek, Profesi, dan Industri Public Relations”, Kamis, 3 November 2022 di Ruang Nusantara Gedung Agrokomplek Unud.

Seminar nasional ini dibuka Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana, Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si.

Dipandu Mery Alexandra, Prodi Ilmu Komunikasi Unud menghadirkan Jojo S. Nugroho.

Narasumber mengaku tertarik pada dunia public relation sejak SMA.

Mengandalkan hobi jurnalistik, Jojo muda mendapat kesempatan mengasah pengetahuan di Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia.

Setelah melewati banyak proses kehidupan, ia berhasil dan menjadi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APRI).

Jojo menilai PR bertujuan mencapai reputasi yang baik dan harus dibangun karena reputasi tidak dapat dibeli.

Seminar nasional ini juga menghadirkan Hikmat Soeriyatanuwijaya yang merupakan Regional Communications Manager at Greenpeace Southeast Asia.

Resep rahasia bagaimana Greenpeace memenangkan kampanye perlindungan lingkungan yaitu dengan direct action, storytelling, dan media sosial.

Ia mengatakan bahwa Ilmu Komunikasi yang didapat semasa berkuliah bisa digunakan untuk mengubah dunia ke arah yang lebih baik.

Seminar Nasional Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana ditutup dengan pemberian sertifikat kepada pembicara dan moderator lalu pengumuman juara lomba video kreatif dengan tema “Mental Health dan Kesehatan Lingkungan.

Seluruh peserta yang memenangkan masing-masing cabang lomba berhak menerima sejumlah hadiah sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan perjuangan mereka dalam membuat karya terbaik. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!