Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Nekat Panjat Tebing Air Terjun, Kaki WNA AS Putus

MENGERIKAN: Seorang WNA memegang kaki bule bernama lengkap Donnel Jack Sullivan, 22 tahun yang putus karena terpeleset saat menaiki tebing yang berlokasi di Air Terjun Aling-Aling, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

BULELENG, Balipolitika.com Peristiwa mengerikan dialami Warga Negara Asing asal Amerika Serikat saat berlibur di Pulau Dewata, Bali.

Kaki bule bernama lengkap Donnel Jack Sullivan, 22 tahun putus  karena terpeleset saat menaiki tebing yang berlokasi di Air Terjun Aling-Aling, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Ngerinya, potongan kaki Donnel Jack Sullivan yang terputus sempat dipegang dan diabadikan oleh bule lain di lokasi kejadian.

Menurut informasi yang dihimpun, Donnel Jack Sullivan sempat diberikan peringatan oleh WNA lain agar tidak nekat memanjat tebing Air Terjun Aling-Aling.

Namun, peringatan tersebut tidak digrubris hingga insiden mengerikan itu tak terelakkan.

Sampai di puncak tebing setinggi sekitar 5 meter, Donnel Jack Sullivan terpeleset dan jatuh bersama sebongkah batu besar yang akhirnya menindih pergelangan kakinya hingga putus.

Insiden mengerikan itu disaksikan oleh bule asal Prancis Rigaud Alixis Louis Yves (usia 40 tahun) yang sebelumnya memberikan peringatan keras. 

Teriakan kesakitan Donnel Jack Sullivan juga didengar oleh pemandu wisata dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Sambangan yang langsung menolong korban dan mengevakuasinya ke RS Balimed Singaraja.

Kaki korban yang putus diikat menggunakan handuk untuk mengurai pendaharan. Belum diketahui apakah pihak medis bisa menyelamatkan alias menyambung kaki korban yang putus.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan membenarkan insiden mengerikan yang dialami oleh Donnel Jack Sullivan akibat nekat memanjat tebing Air Terjun Aling-aling pada Rabu, 2 November 2022.

Rincinya korban berangkat sendirian melalui jalur Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada sekitar pukul 11.30 Wita.

Donnel Jack Sullivan tiba di objek wisata tersebut sekitar pukul 12.15 Wita dan nekat menaiki sebuah tebing di dekat air terjun. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!