Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Gunung Sampah Tabanan Go Internasional, Jadi Olok-Olok Bule!

SAMPAH BALI GO INTERNASIONAL: Pemilik akun instagran @arenikahappyspiritus alias Arenika Lysko rela panas-panasan sambil menggendong anak membuat konten edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan, khususnya dari sampah. 

 

TABANAN, Balipolitika.com- Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. yang menjabat sejak 26 Februari 2021 setelah dilantik Gubernur Bali, Wayan Koster di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar wajib tahu bahwa gunung di wilayah yang dipimpinnya kini terkenal sampai ke mancanegara.

Namun, gunung dimaksud bukanlah gunung asli, melainkan gunung sampah yang menghiasi salah satu ruas jalan di kabupaten eks lumbung beras Bali itu.

Disebarluaskan oleh akun media sosial Taksu Bali dan sejumlah akun medsos lain, diketuhui bule dimaksud merupakan pemilik akun instagran @arenikahappyspiritus alias Arenika Lysko.

Postingan sosok dengan follower sebanyak 93,3 ribu sontok mencuri perhatian.

Hingga Jumat, 4 November 2022 pukul 18.51 Wita, postingan yang digarap sederhana sambil menggendong seorang balita itu 1.402 orang dengan 64 komentar.

Arenika Lysko mengemas edukasi soal sampah ini dengan cara unik. Ia mengatakan temannya menginformasikan bahwa ada gunung spesial di Kabupaten Tabanan, Bali.

“Apakah maksudnya ini?” tanyanya sembari memperlihatkan rekaman gunungan sampah di sebuah ruas jalan dan gunung asli yang terletak di daerah Bedugul.

“Kamu bisa lihat di TPA Mandung juga, gunungnya tinggi banget,” demikian resposn akun IG @pp_irossoneri.

“Suarakan agar Bali bisa lebih bersih,” dukung @dedy_suandana.

“Coba di belakang lapangan debes,” saran @setiawatimuter7399.

“Penguasa-penguasa oon, ngurusin sampah kagak becus. Halllooo DPRD nya bangun, jangan tidur terus,” sentil @cantikberas.

“Ternyata masih banyak sampah di Bali. wkwkwkwkwk,” ejek @puskesmas_87.

Ada juga netizen yang menandai Sandiaga Salahuddin Uno dan Ni Luh Djelantik untuk ikut menyuarakan permasalahan sampah ini. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!