Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Sekaa Gong Legendaris Werda Mimba Merdangga Dibina

Duta Kota Denpasar di PKB XLVI 2024

LESTARI: Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara hadiri proses pembinaan Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran menuju PKB XLVI 2024 di Wantilan Pura Dalem Madura, Desa Adat Intaran Sanur, Minggu, 5 Mei 2024 malam.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara hadiri langsung proses pembinaan Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran yang didapuk menjadi salah satu Duta Kesenian Kota Denpasar pada Gong Kebyar Legendaris PKB XLVI 2024 di Wantilan Pura Dalem Madura, Desa Adat Intaran Sanur, Minggu (5/5) malam. Pembinaan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan Duta Kota Denpasar yang akan berlaga di PKB XLVI Tahun 2024.

Sebagai bentuk dukungan kepada duta kesenian, secara simbolis Wali Kota Denpasar Jaya Negara yang pada kesempatan ini menyerahkan dana pembinaan untuk Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Dalam memantau proses pembinaan tersebut, Wali Kota Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, anggota DPRD Provinsi Bali, Anak Agung Gede Agung Suyoga, Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Raka Purwantara, dan Plt. Camat Denpasar Selatan, Ketut Sri Karyawati, serta tokoh masyarakat setempat.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi atas komitmen serta dedikasi Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran ini dalam melestarikan seni budaya Bali.

Terlebih gong kebyar legendaris yang memiliki ciri khas dan pakem tersendiri yang harus terus dilestarikan.

“Tentu kami berharap kepada Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran ini dan Duta Kesenian Kota Denpasar lainnya yang akan berlaga di PKB nanti agar dapat menjaga kesehatan, serta mempertahankan pakem dan ciri khas, sehingga saat tampil nanti dapat memberikan hasil yang maksimal,” pungkas Jaya Negara.

Sementara Koordinator Sekaa Gong Kegendaris Werda Mimba Merdangga Desa Adat Intaran, I Wayan Jelantikyana bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemkot Denpasar untuk tampil di ajang PKB Tahun 2024.

Lebih lanjut dikatakannya adapun beberapa pertunjukan kesenian yang akan dibawakan meliputi Tabuh Pat Sarwa Manis, Tabuh Kreasi Suara Jaya, Tari Sekar Ibing, dan Tari Jauk Longgor.

“Kami berharap persiapan ini dapat berjalan secara lancar hingga pementasan di PKB nanti. Dan dengan dilaksanakannya pembinaan ini agar kedepannya kami dapat berbenah untuk menampilkan yang lebih maksimal saat pementasan di PKB nanti,” katanya. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!