Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

22 Mahasiswa Unud dan Nanzan University Adu Karya Ilmiah

KOLABORASI: Mahasiswa Universitas Udayana dan Universitas Nanzan didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya 

 

DENPASAR, Balipolitika.comFakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana gelar seminar internasional kolaborasi mahasiswa Unud dengan mahasiswa Nanzan University, Jepang.

Acara yang dipusatkan di Ruang Soekarno, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Studi Liberal Global Universitas Nanzan, Prof. Dr. Mikihiro Moriyama sekaligus sebagai pembicara kunci, Dekan FIB Unud, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M. Hum., Koordinator Program Studi S3 Kajian Budaya, Prof. Dr. I Nyoman Darma Putra, M. Litt., mahasiswa Nanzan University, mahasiswa Unud, serta para dosen dan kaprodi di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya.

Prof. Dr. Mikihiro Moriyama mengatakan seminar ini dapat memberi pengalaman bagus bagi para mahasiswa kedua universitas.

Dr. Sri Satyawati berharap seminar internasional ini memberi manfaat yang berkelanjutan bagi mahasiswa Unud dan Universitas Nanzan.

Seminar internasional ini merangkul 22 orang mahasiswa Unud dan Universitas Nanzan dengan mengambil tema “Cross Cultural Understanding: Contemporary Reflections on Balinese and Japanese Cultures”.

Total 14 judul presentasi yang dibawakan. Mulai dari “Sexual Minorities in Japanese Society” oleh Mayu Kinoshita, “Lookism and its Problems in Japan” oleh Mana Fujishiro, “The Folklore of  “Karang Memadu” Customary Sanction System as Cultural Value to Prevent Polygamous Marriages in Panglipuran Traditional Village, Bangli, Bali” oleh Putu Sri Patekawati dan I Komang Vio Vandi, dan judul-judul lainnya. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!