Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Karangasem Diterjang Air Bandang, Ini Respons PLN

KEMANUSIAAN: Demi meringankan korban terdampak banjir bandang, PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako di Kabupaten Karangasem.

 

KARANGASEM, Balipolitika.com- Cuaca ekstrem yang menghantam Pulau Dewata sejak Minggu, 16 Oktober 2022 menyebabkan beberapa kabupaten di Bali diterjang banjir bandang.

Demi meringankan korban terdampak banjir bandang, PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako di Kabupaten Karangasem.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, S.Pd, M.Si., didampingi Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Artha Dipha, DH. MH dan Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, di Kantor Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Selasa, 18 Oktober 2022.

“Kami selaku perangkat daerah bersama Instansi terkait sangat peduli kepada masyarakat yang terdampak bencana ini. Semoga bantuan yang disampaikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ucap I Gede Dana.

PLH Manager PLN UP3 Bali Timur, Putu Octa Mac Ujiantara yang berkesempatan hadir mengatakan bahwa PLN melalui program PLN Peduli berharap bantuan ini mampu membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama beberapa hari ke depan.

“Kami turut prihatin akan kejadian bencana ini dan mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang tertimpa bencana banjir, khususnya yang saat ini masih kesulitan beraktivitas secara normal dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan kepedulian ini masyarakat dapat merasakan kehadiran PLN yang memiliki kepekaan terhadap permasalahan sosial di sekitar.

PLN juga telah menyiapkan bantuan paket sembako untuk korban banjir bandang yang berada di kabupaten lainnya yang akan diserahkan dalam waktu dekat.

Sekretaris Desa Jungutan, Ida Bagus Agung Dipranata yang mewakili warga menerima bantuan sembako menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas bantuan sembako ini, dan kami berharap kehidupan warga bisa segera kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!