Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Olahraga

Wabup Suiasa Buka Lomba Futsal OMK Santa Theresia Cup 2023

Wabup Ketut Suiasa menghadiri sekaligus membuka Lomba Futsal Orang Muda Katolik (OMK) Santa Theresia Cup 2023 di Lapangan Green Futsal Mengwitani, Badung, Sabtu 16 September 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Mewakili Bupati Badung, Wakil Bupati Ketut Suiasa menghadiri sekaligus membuka Lomba Futsal Orang Muda Katolik (OMK) Santa Theresia Cup 2023 dengan Tema “OMK Bangkit Menjunjung Tinggi Sportivitas” yang ditandai dengan penyerahan bola bertempat di Lapangan Green Futsal Mengwitani, Badung, Sabtu 16 September 2023.

Turut hadir Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Anggota DPRD Badung I Wayan Edy Sanjaya, Bendesa Adat Tangeb I Made Adi Astawa Putra, Pastor John Sera.W.K Seran, peserta Lomba Futsal dan undangan lainya.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah, Wabup Suiasa memberikan bantuan dana kegiatan Kesra bidang olahraga  tingkat Kabupaten sebesar Rp 30 Juta serta anggota DPRD Badung I Wayan Edy Sanjaya  secara pribadi memberikan bantuan sebesar Rp 4 Juta yang diterima ketua Panitia penyelenggara Arnoldus I Nyoman Ananta Yusadi Arsa disaksikan langsung oleh seluruh hadirin.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Lomba Futsal Orang Muda Katolik (OMK) Santa Theresia Cup 2023 dan akan selalu senantiasa memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap segala kegiatan dan segala aspek program yang berkaitan dengan kepemudaan.

”Mari bersama-sama selalu dukung untuk membangun generasi muda yang berinovatif salah satunya melalui ajang lomba futsal. Kegiatan olahraga ini menjadi atensi khusus perhatian utama kita juga di Kabupaten Badung karena olahraga itu membuat sehat dimana masyarakat yang sehat disitulah masyarakatnya sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengajak semua pemuda bersama-sama untuk bersinergi demi kegiatan-kegiatan yang positif.

Kedepan tentu Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu hadir dan mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti lomba futsal ini.

”Di samping itu juga masa depan kita bergantung pada kalian semua sebagai penerus bangsa dan saya percaya serta yakin generasi  kita sekarang adalah orang memiliki motivasi memiliki daya juang dan semangat yang tinggi dalam mewujudkan cita-cita,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara Arnoldus I Nyoman Ananta Yusadi Arsa mengucapkan terimakasih kepada Wabup Suiasa yang telah hadir dan mendukung lomba futsal.

Dilaporkan bahwa Santa Theresia Cup merupakan salah satu program kerja OMK Santa Theresia Tangeb yang diselenggarakan setiap 2 Tahun sekali dan diwujudkan dalam bentuk pertandingan Futsal.

Disampaikan juga bahwa dulunya Santa Theresia Cup sempat vakum karena pandemi, dan kembali diselenggarakan dengan menyungsung tema ”OMK Bangkit Menjunjung Tinggi Sportifitas”.

Tujuan diselenggarakan Santa Theresia Cup yaitu untuk mempererat tali persaudaraan antar paroki se-Bali melalui OMK, meningkatkan semangat olahraga, kesehatan Jasmani dan Rohani, meningkatkan serta menggali potensi generasi muda Katolik se-Bali dalam bidang olahraga khususnya futsal, karena melalui olahraga bisa meningkatkan rasa persaudaraan.

“Bermainlah dengan rasa gembira jangan bermain dengan rasa kemarahan ketika ada yang terjatuh dalam bermain bersalaman rangkulah dan tertawa bersama. Dalam pertandingan nanti tidak ada yang namanya perselisihan tetapi persaudaraan, datang berkumpul sebagai saudara pulang sebagai saudara,” ujarnya. (nik/bp)

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!