Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Jaya Negara: Agama Islam Penuh Kemuliaan dan Kebijakan

NYAMA BRAYA: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

 

 

DENPASAR.Balipolitika.com– Hari Raya Idul Fitri dirayakan 2-3 Mei 2022. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Denpasar mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah Tahun 2022 kepada seluruh umat muslim di mana pun berada. Semoga momentum Idul Fitri ini dapat menjadi renungan bersama untuk saling introspeksi diri dan mempererat tali silaturahmi, serta menjadi momentum untuk bersama lebih disiplin dalam mengikuti arahan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini kita sedang berada pada kondisi wabah Covid-19, meski telah menunjukkan tren penurunan penularan. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin,” ujar Jaya Negara, Kamis (28/4/2022).

Walikota Jaya Negara mengatakan umat muslim di Denpasar juga melaksanakan ibadah puasa dengan aman, nyaman, damai serta khusuk. Ia berharap Idul Fitri menjadi momentum bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera. Sekaligus menjadi ajang merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam yang penuh kebajikan dan kemuliaan serta senantiasa mengimplementasikan kerukunan umat beragama.

Jaya Negara juga mengajak seluruh masyarakat Kota Denpasar untuk mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama. “Bagi yang mudik hati-hati di jalan. Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Lewat rasa persatuan dan kesatuan serta kedamaian melalui Hari Raya Idul Fitri akan dapat mewujudkan pembangunan Kota Denpasar yang kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju, namun yang terpenting saat ini bagaimana kita bersama mengatasi penyebaran Covid-19 sehingga dunia dapat segera pulih,” ujarnya.

 

Sementara juga mengajak masyarakat Denpasar dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, khidmat dan penuh tenggang rasa. Tingginya rasa tenggang rasa yang selama ini ditunjukkan masyarakat Denpasar sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang digulirkan.

Wawali Arya Wibawa pun mengajak masyarakat Denpasar dalam kesucian makna hari raya Idul Fitri ini melakukan mawas diri, menyatukan pikiran, sehingga dapat merayakan hari raya dengan penuh khidmat. “Kemampuan mengimplementasikan toleransi antar umat beragama memiliki makna menjadi kemenangan dalam kehidupan beragama, dan semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera dapat diatasi dan segala aktivitas kembali pulih, mohon maaf lahir batin,” tegasnya. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!