Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Bali Diserbu Turis, Dewan Optimis Badung Raup Rp3,1 Triliun di 2023

BALI RAMAI LAGI: Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 membawa berkah bagi Badung. Dalam kondisi Bali diserbu oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia, Bumi Keris kini membidik pendapatan lebih.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 membawa berkah bagi Badung. Dalam kondisi Bali diserbu oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia, Bumi Keris kini membidik pendapatan lebih.

Hal itu diutarakan saat Komisi III DPRD Badung menggelar rapat kerja (raker) bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Pesedahan Badung, BPKAD, dan DPMPTSP, Senin, 10 Oktober 2022.

Raker yang dipimpin Ketua Komisi III Wayan Sandra membahas capaian target pendapatan di Gumi Keris.

Sandra mendorong eksekutif terus meningkatkan kinerja demi tercapainya pendapatan tahun 2022 dan merancang pendapatan di 2023. Sektor pariwisata Badung yang berangsur pulih dinilai mampu mendongkrak pendapatan pajak Badung.

“Kami apresiasi upaya pemerintah, baik Bapenda maupun DPMPTSP sebagai penghasil uang telah berupaya keras dalam mencapai target pendapatan. Bahkan, saya lihat malam hari pun mereka masih bekerja mengawasi usaha-usaha yang menjadi sumber pajak,” ucapnya.

Sandra mengingatkan agar eksekutif melihat kondisi dunia dalam menetapkan target pendapatan di 2023. Dengan kata lain wajib berhati-hati menetapkan target Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

“Secara prinsip kami bersama eksekutif sepakat tidak memasang target pendapatan di APBD 2023 terlalu tinggi. Meski kondisi perekonomian cenderung membaik, namun masih ada ganjalan resesi di tahun 2023. Kalau kita mampu melebihi dari target (pendapatan di APBD 2023, red). Nanti kita akan berbicara pada perubahan APBD 2023. Itu kehati-hatian kita. Kalau sekarang kita memasang terlalu tinggi nanti drop lagi, kelabakan kita seperti pada krisis di tahun 2019,” pesan politisi lawas asal Kuta Utara itu.

Jelas Sandra target pendapatan yang akan dipasang dalam APBD 2023 adalah Rp3,1 triliun.

Pihaknya meyakini hal ini akan tercapai. Sebab, pendapatan Badung tahun 2022 diperkirakan akan melebihi dari target yang ditetapkan.

“Sekarang kita bersama-sama memberikan keyakinan pada pendapatan yang kita pasang di 2023 ini akan bisa tercapai. Karena tahun 2022 ini akan melebihi dari target yang dipasang pada anggaran perubahan,” tegasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!