Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Gaya HidupOtomotif

Grup Astra Bali Komitmen Stop Korban di Jalan Raya

INDONESIA AYO AMAN BERLALU LINTAS: Grup Astra Bali dan Politeknik Transportasi Darat Tabanan gelar workshop safety driving dan safety riding, Selasa, 27 September 2022. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com Serangkaian HUT ke-65 Astra dan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 serta melanjutkan program sustainability IAABL (Indonesia Ayo Aman Berlau Lintas), Value Chain otomotif Grup Astra Bali, yaitu Astra Motor, Toyota Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, AstraWorld, Asuransi Astra dan FIFGROUP berkolaborasi dengan POLTRADA, Politeknik Transportasi Darat Tabanan mengadakan Workshop Safety Driving dan Safety Riding, Selasa, 27 September 2022.

Workshop ini diikuti 100 mahasiswa D-IV Teknologi Otomotif, D-III Manajemen Transportasi Jalan, D-III Manajemen Logistik dengan fasilitator dari Ditlantas Polda Bali, Kabid KUKM-Major Incident Mgmnt Support, Safety Driving-Toyota Auto2000, dan Safety Riding-Astra Motor Bali.

Peserta workshop juga mendapatkan pemahaman safety driving dari Nurfauzan, Instruktur Safety Driving (Head Service Auto2000 Tabanan).

“Kesempatan yang luar biasa karena kami diizinkan untuk memberikan pemahaman bahwa pentingnya safety driving saat berkendara roda 4. Kami menyediakan 2 unit mobil, yaitu Rush dan Avanza bagi yang ingin mencoba berkendara yang baik dengan didampingi oleh instruktur Grup Astra Bali,” ungkap Nurfauzan.

Ketua Korwil Grup Astra Bali, IB Astawa Suryaputra mengatakan sejak 2014, Astra menginisiasi program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL).

Program ini bertujuan mengampanyekan penggunaan kendaraan secara tertib dan aman guna mengurangi insiden dari kecelakaan lalu lintas.

“Astra menyadari masyarakat tidak lepas dari perkembangan penggunaan otomotif sehingga perlu diberikan pendampingan dan pemahaman agar senantiasa menjaga keselamatan berkendara. Melalui program IAABL yang setiap tahun dilaksanakan, Astra berharap seluruh lapisan masyarakat turut serta menjadi pelopor keselamatan berkendara,” ungkapnya.

Rangkaian Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas 2022 dilaksanakan sejak 2 September 2022. Momentum ini ditandai peresmian Safety Riding Lab ke-5 di Indonesia bersama Astra Motor dan Yayasan Astra Honda Motor di SMAN Bali Mandara, Buleleng, Bali.

Ini melengkapi keempat Safety Riding Lab lainnya di Binjai, Bekasi, Banten, dan Malang. Program ini juga memberikan pelatihan kepada duta pelopor keselamatan berkendara di wilayah Kalimantan.

Pelaksanaannya, melibatkan lebih dari 650 pelopor, serta 65 kegiatan rangkaian Bulan Keselamatan Berkendara Nasional yang diikuti lebih dari 6.500 masyarakat sepanjang tahun.

Melalui IAABL, Astra berusaha meningkatkan jumlah pelopor keselamatan dan menargetkan penambahan 500 pelopor keselamatan baru pada 2022.

“Pelopor keselamatan merupakan tanggung jawab kita bersama. Diperlukan kolaborasi dengan seluruh masyarakat untuk lebih berperan dalam mempercepat peningkatan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara,” tegas IB Astawa Suryaputra. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!