Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FH Unud Menghadiri Kegiatan BKS Dekan FH PTN Wilayah Timur

Kegiatan Badan Kerjasama (BKS) Dekan FH PTN Wilayah Timur dilaksanakan di Kota Batu, Jawa Timur dari 29 September hingga 1 Oktober 2022.

 

MALANG, Balipolitika.com– Kegiatan Badan Kerjasama (BKS) Dekan FH PTN Wilayah Timur dilaksanakan di Kota Batu, Jawa Timur dari 29 September hingga 1 Oktober 2022. Kegiatan yang bertempat di Hotel Singhasari ini dihadiri oleh perwakilan dari 23 Dekan FH PTN Wilayah Timur. FH Universitas Brawijaya bertindak menjadi tuan rumah di kegiatan yang mulai rutin dilakukan sejak Maret 2022. Adapun perwakilan FH Unud yang menghadiri kegiatan: Koprodi S2 MIH, Dr. I Nyoman Bagiastra, S.H., M.H. dan Ketua Unit Pengelola Jurnal,  I Gusti Ngurah Parikesit Widiatedja, SH., M.Hum, LLM, PhD. BKS FH PTN kali ini berupaya mensukseskan program nasional, yaitu: pengembangan dan keberlanjutan kurikulum ilmu hukum,mulai tingkatan vokasi, strata I, strata II hingga strata III. Pengembangan dan keberlanjutan kurikulum nantinya menjadi sebuah standar lulusan yang merupakan tanggungjawab Pemerintah dan Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini mengambil tema spesifik terkait penguatan kurikulum MBKM Fakultas Hukum. Hal yang menjadi perhatian utama dari seluruh delegasi adalah bagaimana menyelaraskan kurikulum MBKM ke dalam kurikulum Fakultas Hukum, khususnya dalam menjaga agar Capaian Pembelajaran Lulusan tetap dapat diraih melalui kurikulum MBKM tersebut. Terdapat sharing session dalam kegiatan ini dimana perwakilan FH Unud, FH Universitas Mataram dan FH Universitas Jember menyampaikan kondisi terkini pelaksanaan MBKM di lingkungan FH PTN dan sederet permasalahan serta tantangan yang dihadapi dalam mensukseskan program yang diinisiasi Kemendikbud Ristekdikti pada tahun 2020 tersebut. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!