Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Sekaa Teruna Putra Sesana Kanti Gelar Lomba Mancing

Disuntik APBD Badung Rp30 Juta

MANCING AIR DERAS: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka lomba mancing air deras di aliran Subak Yeh Cangi Banjar Pasekan Sembung, Minggu, 5 November 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.comMewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka secara resmi lomba mancing air deras yang diselenggarakan oleh Sekaa Teruna Putra Sesana Kanti Banjar Pasekan, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, bertempat di aliran Subak Yeh Cangi Banjar Pasekan Sembung, Minggu, 5 November 2023.

Turut hadir anggota DPRD Badung I Wayan Regep, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Wayan Weda Darmaja, Kadis Perikanan Badung Nyoman Suardana, Camat Mengwi Nyoman Suhartana dan unsur tripika, Bendesa Adat Sembung dan para peserta lomba mancing.

Sebagai wujud dukungan dan motivasi, Sekda Adi Arnawa menyerahkan secara simbolis bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp30 juta.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan lomba mancing ini karena tidak hanya dalam rangka untuk melaksanakan olahraga refreshing dan juga untuk penggalian dana tetapi yang paling penting adalah Banjar Pasekan sudah mengimplementasikan salah satu bagian dari Tri Hita Karana yaitu hubungan manusia dengan lingkungan.

“Melalui kegiatan ini kita harus tetap menjaga kebersihan sungai Yeh Cangi ini supaya tidak kotor karena sekarang sektor pariwisata sudah kita gerakan ke utara termasuk Desa Sembung untuk itu kebersihan lingkungan dan sungai harus kita jaga. kegiatan seperti ini mesti diselenggarakan secara berkelanjutan dan Pemkab Badung siap untuk mendukung,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia yang juga sebagai Kelian Dinas Banjar Pasekan I Wayan Kamajaya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Adi Arnawa.

Pihaknya melaporkan kegiatan hari ini mengambil tema “Ajegkan Konsep Tri Hita Karana” yakni diantaranya adalah hubungan manusia dengan lingkungan.

Ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya krama banjar pasekan untuk selalu menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan terutamanya di aliran sungai Yeh Cangi.

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka penggalian dana untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Sekaa Teruna Putra Sesana Kanti Banjar Pasekan mendatang. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!