Pendidikan

Prodi Doktor Ilmu Kedokteran, Tingkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah dan Publikasi melalui Webinar dan Workshop Seri III

Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud melanjutkan menyelenggarakan Seri III dengan judul spesifik “Call The Authors: How to Fix Scientific Publishing and Create an Effective Correspondence”.

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Melanjutkan dua webinar series sebelumnya dengan topik besar “How To Improve Research Paper and Publication” dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam menulis dan mempublikasikan karya ilmiah, khususnya bagi para mahasiswa doktor, Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud melanjutkan menyelenggarakan Workshop dan Webinar Seri III dengan judul spesifik “Call The Authors: How to Fix Scientific Publishing and Create an Effective Correspondence” secara hybrid dari ruang Prof. dr. I. G. N. G. Ngoerah, Gedung FK, Denpasar pada hari Jumat, 23 September 2022.

Webinar dan workshop seri III ini adalah seri terakhir dari seluruh rangkaian webinar, yang diselenggarakan secara terbatas dengan peserta terseleksi yang diikuti khusus 36 orang yang hadir langsung secara luring dan tercatat 170 peserta lainnya yang mengikuti secara daring dari kalangan lain yang berminat tinggi, mulai dari mahasiswa hingga dosen ini menghadirkan 2 narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya yaitu Prof. dr. I Made Ady Wirawan, S.Ked, M.PH, Ph.D  dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan Dr. dr. Citrawati Dyah Kencono Wungu,M.Si dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dengan moderator Dr. dr. Made Ratna Saraswati, Sp.PD-KEMD, FINASIM.

Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A (K)., dan dilanjutkan oleh Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Prof. Dr. dr. I Made Jawi, M.Kes. Pembukaan dilakukan oleh Dekanat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi yang juga menjadi pembicara dalam acara ini. Dalam sambutannya, Prof. Ady Wirawan  menyampaikan bahwa saat ini menulis yang baik saja tidak cukup, tetapi bagaimana kemudian karya tulis yang sudah dibuat dapat dipublikasi dengan baik, efektif, dengan melakukan korespondesi yang optimal.

Kuliah sesi pertama berjudul “How to Effectively Respond to Reviewer Comments?” dan kuiah sesi kedua berjudul “How to Fix Scientific Publishin for Systematic Review and Other Manuscript? Disamping kuliah dan diskusi, acara kali ini juga disertai workshop dengan dipandu oleh fasilitator  Dr.dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K).
Di akhir acara, dalam penutupan disebutkan bersama sebuah semangat bahwa semoga kegiatan ini bisa membantu dalam proses publikasi karya ilmiah ke tingkat internasional serta bisa membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikan tepat waktu dengan publikasinya sudah siap lebih awal. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker