Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Sosial

Tanggap Omicron, RS BaliMéd Denpasar Rayakan HUT XIV dengan Sederhana

PENUH MAKNA: Suasana perayaan HUT RS BaliMéd Denpasar, Sabtu (8/1)

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- RS BaliMéd Denpasar menginjak usia ke-14, Sabtu (8/1). Peka terhadap situasi global yang was-was pada potensi penyebaran varian omicron, HUT RS BaliMéd Denpasar dirayakan sederhana. Komisaris Utama PT Bali Dharma Medistra (BDM), dr. I Putu Gde Wardhiana, SpOG(K) mengatakan BaliMéd sebagai salah satu RS swasta terbesar di Bali berkomitmen dalam pembangunan dan pengabdian untuk menjadi layanan kesehatan di tingkat nasional maupun internasional.

 

“Dengan mempersiapkan penambahan sarana dan prasarana, baik jumlah tempat tidur dan fasilitas lainnya untuk menopang SDM unggul dari berbagai dokter konsultan. Sebagai salah satu pusat rujukan, RS BaliMéd senantiasa bersinergi dengan RS mitra, RS pemerintah maupun masyarakat,” ucap Wardhiana.

 

Direktur Utama PT BDM, dr. I Made Kompiang Gautama, SpA mengatakan ke depan RS. BaliMéd akan mengembangkan layanan-layanan seperti Bedah Rawat Jalan (Ambulatory Surgery Center), Layanan High Tech atau Bedah Laser, Bayi Tabung, Bedah Saraf, Bedah Plastik Estetik, Kanker, Vaskular (Jantung, Stroke).

 

Mendukung terwujudnya layanan unggulan di masa mendatang, terang Gautama pihaknya akan memprioritaskan tenaga medis dokter spesialis, dokter sub spesialis yang andal. Hal ini ditunjang oleh kelengkapan sarana ruang intensif serta alat diagnostik pencitraan yang ada (X Ray, CT Scan 64S, Cath Lab, serta MRI1.5T yang akan dipasang 17 Januari 2022 sebagai modal utama kualitas penunjang klinik.

 

Direktur RS BaliMéd, dr Ni Nyoman Mulyani, MM menambahkan RS. BaliMéd terus berupaya menciptakan inovasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dengan membangun sistem IT terpadu dan meluncurkan aplikasi BIMA. Aplikasi ini memberikan informasi kepada masyarakat ketika akan menuju ke layanan kesehatan terutama untuk layanan antrian online. Masyarakat juga akan bisa mengakses histori kesehatan pribadi hasil pemeriksaan laboratorium dan radiologi. (dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!