Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Seperti Alexander Agung, Gibran Tampil Berani di Debat Cawapres

Bak Raja dari Kerajaan Yunani Kuno Makedonia

BERANI: Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat pada Minggu malam 21 Januari 2024 dinilai lebih berani ketimbang dua cawapres kompetitornya

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Penampilan Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat pada Minggu malam 21 Januari 2024 dinilai lebih berani ketimbang dua cawapres kompetitornya di Pilpres 2024.

Atas keberaniannya tersebut, jurubicara GibranKu, Pangeran Mangkubumi mengatakan bahwa Gibran seperti Alexander Agung, seorang raja dari Kerajaan Yunani kuno dari Makedonia.

“Beliau punya keberanian untuk melakukan terobosan untuk menguasai dunia namun lewat konsep pembangunan ekonomi hijau, digitalisasi hingga penggunaan teknologi terbarukan,” ujar Pangeran dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 22 Januari 2024.

Di sisi yang lain, Pangeran juga menganggap gaya komunikasi politik Gibran dalam debat kemarin malam telah melampaui kapasitasnya.

Sebab, menurutnya, Gibran yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD menjadi bukti menguasai materi debat.

Materi debat yang diangkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam debat keempat adalah Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

“Mas Gibran adalah sang penakluk, dia berhasil membungkam lawan debatnya tapi pada saat yang sama beliau menunjukkan sopan santun usai debat cawapres kemarin. Itu menunjukkan Mas Gibran sosok pemimpin yang bijaksana,” demikian Pangeran

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!