Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

ST Jati Laksana Ngidam Sanjaya 2 Periode Pimpin Tabanan

Buka Lomba Mancing

MELIANG-LIANG: Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M. tebar ikan lomba mancing air deras Sekaa Truna (ST) Jati Laksana, Desa Pejaten di aliran sungai Beji Penimbungan Timur Kantor Perbekel Pejaten, Kecamatan Kediri, Minggu, 21 April 2024.

 

TABANAN, Balipolitika.com Wujudkan Kabupaten Tabanan yang Aman Unggul dan Madani (AUM) melibatkan seluruh elemen masyarakat, khususnya di kalangan para pemuda, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, beri dukungan terhadap kreativitas pemuda Tabanan.

Salah satunya ditunjukkan melalui kehadirannya membuka pelaksanaan lomba mancing air deras oleh Sekaa Truna (ST) Jati Laksana, Desa Pejaten di aliran sungai Beji Penimbungan Timur Kantor Perbekel Pejaten, Kecamatan Kediri, Minggu, 21 April 2024.

Nampak hadir bersama Sanjaya berikan dukungan dalam kesempatan tersebut, anggota DPR RI I Made Urip, salah satu anggota DPRD Kabupaten Tabanan, sekda, jajaran pimpinan OPD terkait, camat, Bendesa Adat Pejaten, perbekel, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat yang sangat antusias menyaksikan keseruan lomba mancing yang diikuti oleh ratusan pemancing.

Dengan biaya pendaftaran seharga Rp50.000, dan diikuti oleh kurang lebih 500 orang peserta, para pemancing mania kali ini memperebutkan ikan lele yang disebar langsung oleh Bupati Sanjaya di aliran air dengan jumlah sebanyak 3,7 kwintal ikan lele biasa, 7 Kg ikan lele master I, 4 kg ikan lele master II, dan 3 kg ikan lele master III.

Berbagai doorprize dibagikan dalam lomba mancing ini, menariknya lagi bagi pemancing yang memperoleh juara 1, mendapatkan hadiah uang tunai Rp1.500.000, lalu Rp1.000.000 untuk juara II, dan Rp500.000 untuk juara III.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanjaya menyambut baik dan sampaikan apresiasinya atas kreativitas para pemuda.

“Saya di Pemerintah Kabupaten Tabanan, setiap hari minggu ada sebuah tradisi animo masyarakat, euforia masyarakat khususnya anak muda millenial yakni sekaa teruna, kebanyakan bikin lomba mancing. Ini merupakan tradisi dari zaman dulu dan terus sampai hari ini. Jadi, saya di pemerintah sebagai bupati, begitu animo masyarakat pemuda milenial ini menggali dana dalam rangka lomba mancing, apalagi dipakai untuk tirta yatra, dipakai untuk kegiatan-kegiatan, sudah keren ini, saya sambut baik,” ujar Sanjaya.

Sanjaya juga menilai, bahwa kegiatan lomba mancing ini memiliki berbagai asas manfaat, sehingga dapat menyambungkan tali silaturahmi dan menghubungkan antara masyarakat dengan pemerintah.

“Di sini juga selain menggali dana, saya lihat gimana anak muda bisa menyambungkan tali silaturahmi. Anak-anak muda menyambungkan antara bupati, bendesa, para tokoh semua datang bersama-sama, kan menyambungkan tali silaturahmi. Jadi anak-anak muda sekarang ini keren, bisa menyambungkan tali silaturahmi dengan ajang lomba mancing. Satu, lomba mancing dapat, dana, kegiatan dapat, meliang-liang dapat, kebersihan sungai dapat, semua dapat, keren ini. Saya dukung,” imbuh politisi asal Dauh Pala tersebut.

Ketua Panitia Lomba Mancing, Bagus Rizky Palguna menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Tabanan beserta jajaran juga atas dukungan yang telah diberikan dalam acara tersebut.

Bagus Rizky Palguna berharapa agar ke depan Bupati Tabanan tetap bisa mensupport dan mendukung kegiatan dan kreativitas para pemuda, terlebih Bupati bisa melanjutkan kepemimpinannya ke depan agar pembangunan program-program semakin optimal. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!