Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Gek Yuli Lanjut Pimpin Srikandi Pemuda Pancasila Bali Hingga 2027

TAK TERGOYAHKAN: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Pancasila Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka mengabadikan momen indah bersama Anak Agung Istri Yuli Savita Sari (tiga dari kiri) yang kembali terpilih sebagai Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Bali Periode 2022-2027 dan jajaran, Jumat, 23 September 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Anak Agung Istri Yuli Savita Sari kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Bali Periode 2022-2027.

Gek Yuli- demikian Anak Agung Istri Yuli Savita Sari akrab disapa- terpilih kembali dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) II Pemuda Pancasila Bali yang mengusung tema “Solidaritas Pemuda Pancasila Bali sebagai Pontensi Besar untuk Pulih Bersama, Tumbuh Bersama, Berkembang Bersama, Kuat Bersama, Manfaat Bersama”.

“Kami rangkul semua kalangan, baik pelaku UMKM, para profesional, maupun insan partai politik. Tentunya dengan mengedepankan pemberdayaan perempuan agar bisa lebih tangguh dalam mengamalkan Pancasila,” ujarnya, Jumat, 23 September 2022.

Gek Yuli menyebut banyak tantangan yang dihadapi di periode pertama kepemimpinannya, khususnya terkait pandemi Covid-19.

Tegasnya Srikandi Pemuda Pancasila Bali berusaha berperan aktif dalam mendukung pelaku UMKM agar survive mengadapi tantangan ekonomi, khususnya dampak dari pandemi Covid-19.

Wujud kepedulian Srikandi Pemuda Pancasila Bali antara lain dilakukan dengan turun langsung ke lapangan pada saat gempa Lombok dan tanah longsor di Kintamani.

Srikandi Pemuda Pancasila Bali juga menggelar task force Covid-19 di Karangsem dan Nusa Penida Klungklung.

Termasuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jilid I dan II dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan kesehatan dan menciptakan kekebalan massal alias herd immunity.

Merayakan Hari Ibu, Hari Kartini, Hari Anak, dan hari nasional lainnya serta hari besar umat lintas agama juga menjadi hal yang rutin digelar.

Catatan penting keberhasilan Srikandi Pemuda Pancasila Bali adalah sukses menggelar Musyawarah Cabang di 9 kabupaten/kota se-Bali.

Gek Yuli berharap momentum tersebut menguatkan SDM Srikandi dalam menghadapi tantangan ke depan.

Di masa-masa sulit seperti saat ini akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Gek Yuli menekankan peran Sriakandi Pemuda Pancasila sangat besar dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

“Maka mesti bersatu dalam mengatasi segala hal termasuk persaingan global,” harapnya.

Bagaimana kiprah Srikandi Pemuda Pancasila Bali di tingkat nasional? Gek Yuli menjawab Srikandi Pemuda Pancasila Bali meraih penghargaan video kreatif berbudaya akhir tahun 2021 lalu.

“Prestasi ini diraih dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) II Srikandi Pemuda Pancasila yang digelar di Depok, Jawa Barat. Munas ini digelar 10-12 Desember 2021 lalu. Agenda waktu itu untuk memilih Ketua Umum Pemuda Pancasila periode 2021-2026. Juga diadakan penyuluhan pendirian Koperasi Primer oleh Kementerian Koperasi dan UKM, dilanjutkan penandatanganan pendirian Koperasi Srikandi Pemuda Pancasila,” jelasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!