Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Peserta News Reading Contest Siap-Siap Dilirik TVRI Bali

UPT Bahasa Universitas Udayana menyelenggarakan News Reading Contest yang diikuti oleh mahasiswa dari PTN/PTS se-Bali yang, Jumat (09/09/2022).

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Dalam rangka Dies ke-60 Universitas Udayana, UPT Bahasa menyelenggarakan News Reading Contest yang diikuti oleh mahasiswa dari PTN/PTS se-Bali yang, Jumat (09/09/2022), yang di laksanakan di Aula Lt 3 Gedung Pasca Sarjana  Kampus Unud Sudirman Denpasar.

Kegiatan ini juga dapat di saksikan melalui kanal Youtube Udayana TV : https://youtu.be/j6p92MxYDq4 sehingga dapat disaksikan juga secara daring. Ajang ini di hadiri oleh Direktur Pasca Sarjana, Kepala Stasiun TVRI, Direktur BPU Unud, Ketua USDI, Ketua LPPM, serta peserta lomba mahasiswa PTN/PTS se-Bali. Juri yang dipilih dalam perlombaan ini Dr. Ni Luh Ketut Dewi Julianti, S.S.,M.Hum, Luh Cempaka Dewi, S.S.,M.Hum, dan Cok Istri Priti Mahendra Devi (Produser TVRI).

News Reading Contest ini diikuti oleh 54 peserta dari berbagai PTN/PTS yang sudah berhasil melalui babak penyisihan secara virtual berjumlah 15 orang. Para peserta tersebut berasal dari Universitas Panji Sakti, Universitas Maha Saraswati, Universitas Pendidikan Nasional, Politeknik Pariwisata Bali, Politeknik Negeri Bali, dan dari Universitas Udayana.

Kepala UPT Bahasa, Sang Ayu Isnu Maharani, SS.,M.Hum dalam acara pembukaan News Reading Contest tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama dilaksanakan Unud yang diselenggarakan untuk memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri dengan kemampuan bahasa inggris mereka terutama kemampuan membaca.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu realisasi kerjasama dengan TVRI Bali, diharapkan para peserta yang nanti berhasil menjadi juara dapat dilihat potensinya oleh TVRI Bali sebagai bibit-bibit pembaca berita atau regenerasi dalam bidang pembaca berita. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!