Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Bangun Gotong Royong serta Diseminasi Standar dan Kurikulum Penyelenggaraan Diklat Pembinaan Ideologi Pancasila, BPIP RI Bersama Unud Gelar Kuliah Umum

Kegiatan Kunjungan kerja dalam rangka desiminasi Standar dan Kurikulum Penyelenggaraan Diklat Pembinaan Ideologi Pancasila yang dilaksanakan BPIP, bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (31/8/2022).

 

JIMBARAN, Balipolitika.com– Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia lakukan kunjungan kerja ke Universitas Udayana. Kunjungan ini dalam rangka desiminasi Standar dan Kurikulum Penyelenggaraan Diklat Pembinaan Ideologi Pancasila yang dilaksanakan BPIP sekaligus dalam kesempatan yang sama dilaksanakan kuliah umum dengan Narasumber BPIP Direktur Perencanaan Pendidikan dan Pelatihan, Direktorat Perencanaan Diklat BPIP RI Sadono Sriharjo. ST.,MM dengan materi Gotong Royong Nasional Pembinaan Ideologi Pancasila Membangun Karakter & Bangsa.

Kuliah umum ini diikuti oleh Perwakilan Pusat Kajian Pancasila LPPM Unud, para Dosen PPKB,  dan mahasiswa bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (31/8/2022).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan sekilas tentang  Unud saat ini yang memiliki 13 Fakultas dengan tiga lokasi kampus yakni Nias, Sudirman dan Jimbaran. Ada sekitar 30 ribu mahasiswa dan dosen 1500 orang. Dalam kaitannya dengan mata kuliah Pancasila saat ini diampu oleh Dosen PPKB. Disamping itu juga Universitas Udayana memiliki Pusat Kajian Pancasila yang pelaksanaan tugasnya berada di bawah LPPM.

Wakil Rektor berterima kasih kepada BPIP RI karena sudah berkenan menjadi mitra kerjasama beberapa tahun terakhir ini, sekaligus berkunjung langsung ke Universitas Udayana dan  memberikan kuliah umum untuk semakin menguatkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan Ideologi Pancasila. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentu implementasi kegaitan Para PIhak,  Mahasiswa yang hadir diharapkan memperoleh manfaat dari kegiatan kuliah umum ini, khususnya pengamalan  akan nilai-nilai Pancasila. (bp/lit/www.unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!