Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Bupati Sanjaya Lantik 49 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tabanan

TABANAN ERA BARU: Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan terhadap Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan yang dilakukan secara hybrid (daring dan luring) di Tabanan Command Centre, TCC, Kantor Bupati Tabanan, Senin, 4 Maret 2024.

 

TABANAN, Balipolitika.com- Kegiatan rotasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan merupakan bagian dari proses besar kaderisasi kepemimpinan dan tentunya sangat krusial dalam menentukan jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Tabanan menuju tatanan kehidupan masyarakat Tabanan yang Aman, Unggu,l dan Madani.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M saat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan yang dilakukan secara hybrid (daring dan luring) di Tabanan Command Centre, TCC, Kantor Bupati Tabanan, Senin, 4 Maret 2024.

Dalam kegiatan yang nampak dihadiri langsung oleh sekda, para asisten setda, inspektur, kepala BKPSDM serta kelompok ahli Bupati, pelantikan dilakukan terhadap pemegang jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon IIb)  sebanyak 2 orang, pemegang jabatan administrator (eselon III) sebanyak 25 orang dan pemegang jabatan pengawas (eselon IV) sebanyak 22 orang dengan total terlantik sebanyak 49 orang.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Sanjaya sampaikan beberapa point terkait yang dapat menjadi panduan bagi para terlantik dalam menjalankan tugas baru yang diemban.

Pihaknya berpesan kaderisasi yang dimaksudkan pada pelantikan ini, nantinya tidak hanya menyegarkan atau membuat sesuatu lebih muda secara umur, tetapi yang terpenting adalah mampu menunjukkan jiwa pionir atau pengubah serta inovatif yang didukung semangat yang tinggi dalam menerjemahkan slogan bersama, yakni “Bangga Menjadi Orang Tabanan”.

“Yang kedua yang ingin saya sampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik termasuk semua pegawai di Kabupaten Tabanan senantiasa harus menampilkan etos kerja yang sesuai dengan semangat Tabanan Era Baru di mana cara melihat berpikir dan cara bertindak harus dengan cara-cara baru dan berani meninggalkan cara lama yang tidak sesuai dengan semangat Tabanan Era Baru,” tegas Bupati Sanjaya.

Lebih lanjut pihaknya juga mengingatkan, bahwa pelantikan pejabat strukturall ini ibaratnya sedang menduduki kursi yang penuh dengan tantangan dan problem yang harus diselesaikan dengan cara-cara cerdas dan kolaboratif antar berbagai elemen.

Bupati Sanjaya berpesan para terlantik serta pejabat struktural lain haruslah mampu mengedepankan penguasaan teknologi informasi dalam implementasi tugas-tugas yang dikerjakan sebab saat ini.

“Kita sedang ada pada masa teknologi canggih, era digitalisasi, maka adaptasi dalam penggunaan teknologi merupakan keniscayaan. Terakhir, kepada seluruh ASN dan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, saya harapkan semua harus bergerak dalam satu irama, satu derijen, satu komando, dan satu kiblat. Inilah harmonisasi yang harus tercipta di lingkungan Pemkab Tabanan. Semua Pejabat Daerah harus fokus, lurus dan tulus dalam pengabdian,” jelasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Tabanan itu juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan seraya berharap melalui pengambilan sumpah jabatan itu, Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani segera terwujud. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!