Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FH UNUD Menandatangani Kerjasama Internasional dengan ICRC

MoU: Penandatanganan Nota Kesepahaman FH unud dengan ICRC, Jumat (19/08/2022)

 

DENPASAR, Balipolitika.com– FH Unud telah beberapa kali melakukan kerjasama dengan International Committee of the Red Cross (ICRC) dan pada 19 Agustus 2022 hubungan kerjasama tersebut disahkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Alexandre Faite (Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia-Timor Leste) dengan Rektor Unud yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud sedangkan penandatanganan PKS dilakukan dengan Dekan FH Unud.

ICRC merupakan organisasi internasional nirlaba yang didirikan oleh pihak privat namun berdasarkan historisnya dikualifikasikan sebagai salah satu subjek hukum internasional dalam bentuk organisasi internasional suigeneris. Untuk itu ICRC memenuhi kriteria mitra kerjasama internasional berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) nomor 6 yang disyaratkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

ICRC merupakan organisasi netral, independen yang bergerak di bidang humaniter, memastikan perlindungan kemanusiaan, membantu korban perang, mempromosikan penghormatan terhadap hukum humaniter internasional dan implementasinya ke dalam hukum nasional. Dengan adanya MoU dan PKS maka FH Unud dapat melakukan kerjasama di bidang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang melibatkan para dosen pengajar dan mahasiswa terlebih FH Unud beberapa organisasi kemahasiswaan di bidang hukum internasional, seperti SCIL dan ALSA. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!