Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

MUSIK

Penyanyi Asal Bali Juara 1 Lomba Karaoke Se-Dunia

MEMUKAU: Monica Nike “Keke” Adiba mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi dengan merebut juara pertama lomba Karaoke World Championship (KWC) 2022 yang berlangsung di Årnes, Norwegia, 8-13 Agustus 2022.   

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Monica Nike “Keke” Adiba mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi dunia.

Wanita asal Bali ini merebut juara pertama lomba Karaoke World Championship (KWC) 2022 yang berlangsung di Årnes, Norwegia, 8-13 Agustus 2022.

Penyanyi yang biasa dipanggil Keke tersebut berhasil menjadi juara menyingkirkan 29 finalis lainnya dari 17 negara seperti Amerika Serikat, Norwegia, Inggris, Meksiko, Kanada dan Perancis.

Dalam kompetisi ini Keke menyanyikan lagu “Never Enough”, “Listen”, “Don’t you worry bout a things“ dan “Bridge Over Trouble Waters”.

Lagu-lagu tersebut dibawakan Keke secara anggun dengan menunjukan kepiawaian permainan nada-nada yang membuat kagum para juri dan penonton.

“Rasanya bangga dan terharu sekali apalagi bisa menyumbangkan dan pertahankan juara 1 di Karaoke World Championship 2022 di Arnes, Norway terutama menjelang ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Semoga juara ini bisa menjadi hadiah manis untuk Indonesia“ ujar Keke.

Keke menerima penghargaan tersebut di panggung KWC 2022 dengan memegang bendera merah putih.

Duta Besar RI di Norwegia, Todung Mulya Lubis menyampaikan rasa bangga nya terhadap kemenangan Keke di KWC 2022.

“Kita bangga penyanyi dan seniman Indonesia menunjukkan prestasi dan unjuk gigi di ajang internasional. Ini menunjukan bahwa kualitas seniman kita tidak kalah hebat dengan negara-negara lain” tegasnya.

Duta Besar RI dan Staf Kedutaan Besar RI di Oslo berkesempatan menyaksikan langsung penampilan Keke di ajang KWC 2022. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!