Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Kesbangpol, PKK Badung dan BNN Badung Studi Tiru Ke Kota Batam

Lawan Narkoba

STUDI TIRU: Kepala Kesbangpol Nyoman Suendi didampingi Kepala BNN Badung AKBP. A.A.Gde Mudita dan Ketua TP. PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta melaksanakan study tiru ke Loka Rehabilitasi BNN, Batam-Kepulauan Riau


BATAM, Balipolitika.com-
Upaya konkrit meningkatkan peran keluarga dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Kabupaten Badung, Kesbangpol Badung bersama TP. PKK Badung dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung melaksanakan study tiru ke Loka Rehabilitasi BNN Jl. Hang Jebat KM.3, Batu Besar, Nongsa, Batam-Kepulauan Riau, Senin 29 April 2024.

Rombongan berjumlah yang berjumlah 47 orang dipimpin langsung oleh Kepala Kesbangpol kab. Badung I Nyoman Suendi didampingi Kepala BNN Kab. Badung AKBP. A.A.Gde Mudita bersama Ketua TP. PKK Kab. Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta serta anggota PKK dan Dinas terkait. Rombongan dari Kabupaten Badung diterima langsung oleh Kepala Loka Rehabilitasi Narkotika Kota Batam dr. Danu Cahyono dan staf Dinas terkait bertempat di Balai Rehabilitasi Batam, Kepulauan Riau.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kesbangpol Badung Nyoman Suendi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Loka Rehabilitasi Narkotika Batam dr. Danu cahyono beserta jajarannya karena telah memberikan kesempatan kepada peserta study tiru untuk belajar dan menambah wawasan.

“Melalui kunjungan ini saya berharap kepada para peserta studi tiru sekaligus TP. Pkk Kab. Badung untuk bagaimana memberi perlindungan terutama kepada anak-anak muda yang menjadi pertimbangan strategis pemerintah Kab. Badung dan ingin Badung menjadi role model di Bali untuk menjaga anak-anak bangsa kedepannya dari gerus narkotika,” ujarnya.

Dilibatkannya PKK Kabupaten Badung dalam upaya P4GN untuk berperan serta menyelenggarakan serangkaian kegiatan penyuluhan dan sosialisasi di berbagai kegiatan organisasi PKK yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama para ibu rumah tangga dan pemuda tentang bahaya narkotika dan cara mencegahnya dari lingkungan keluarga dan juga memberdayakan keluarga sebagai garda terdepan dalam melawan ancaman narkoba.

Kepala Loka Rehabilitasi Narkotika Kota Batam dr. Danu Cahyono menyampaikan bahwa pentingnya peran aktif keluarga dalam menciptakan lingkungan yang sehat, aman, dan bebas dari pengaruh negatif narkotika. Orang tua merupakan lingkungan terdekat memiliki peran kunci dalam mendidik dan mengawasi anggota keluarga, khususnya generasi muda, agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika.

dr. Danu menjelaskan bahwa melaksanakan rehabilitasi dibutuhkan kerjasama berbagai pihak, berbagai lembaga dan instansi terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan BNN, salah satunya melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi, pelatihan, dan pendampingan bagi keluarga yang rentan terhadap masalah narkotika.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!