Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Sing Main-Main, FK Unud Hadirkan Prof. Dr. Andre Van Zundert dan Prof. Stephen Paul Gatt

UTAMAKAN KUALITAS: Pelaksanaan program visiting professor dan lecture di Program Studi Anestesiologi & Terapi Intensif, Fakultas Kedokteran, Unud.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Universitas Udayana komitmen meningkatkan mutu pendidikan di Program Studi Anestesiologi & Terapi Intensif, Fakultas Kedokteran.

Salah satunya lewat program visiting professor dan lecture dari luar negeri.

Teranyar yang dihadirkan adalah Prof. Dr. Andre Van Zundert dari University of Queensland, Australia dan Prof. Stephen Paul Gatt, OAM, MOM, et Eundem dari University of New South Wales pada 16 18 Februari 2023

Prof. Andre adalah pakar anestesi dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidangnya dan mempublikasikan lebih dari 200 artikel di jurnal-jurnal terkemuka.

Sementara itu, Prof. Stephen adalah pakar anestesiologi dan sedasi yang terlibat dalam penelitian dan pengajaran di bidang tersebut selama lebih dari 25 tahun.

Kuliah-kuliah dan seminar yang diberikan oleh kedua profesor ini meliputi berbagai topik penting di bidang anestesiologi dan terapi intensif, seperti manajemen jalan nafas, penatalaksanaan anestesi pada geriatric, dan anestesi regional seperti ERACS dan workshop tentang penggunaan USG pada regional anestesi.

Salah satu peserta, Gus Adi, mengatakan bahwa visiting professor dan lecture ini sangat penting bagi dirinya, mahasiswa, dan residen lainnya karena memberikan kesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dari para ahli di bidangnya.

Menurutnya, hal ini memberikan pengalaman yang berharga dan memperkaya pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia terutama di bagian Anestesiologi dan Terapi Intensif. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!