Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Tak Kuat Nanjak, Mundur, Mobil Ridet Masuk Jurang

OUT OF CONTROL: Kondisi mobil Toyota Land Cruiser  Hardtop warna merah tanpa plat yang dikendarai almarhum Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali, I Ketut Ridet dalam insiden kecelakaan lalu lintas, Sabtu, 6 Januari 2024 dibeberkan Polres Bangli. 

 

BANGLI, Balipolitika.com Penyebab berpulangnya Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali, I Ketut Ridet dalam insiden kecelakaan lalu lintas, Sabtu, 6 Januari 2024 dibeberkan Polres Bangli.

Kasi Humas Polres Bangli, Iptu Wayan Sarta menyebut kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Jalan Banjar Kayu Padi, kawasan Perkebunan, tepatnya di Banjar Kayu Padi, Desa Songan B, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli sekitar pukul 15.00 Wita tersebut dipicu out of control (OC).

Dengan kata lain, pengemudi kehilangan kendali sehingga akhirnya berakibat fatal.

Korban I Ketut Ridet bersama tiga korban lainnya mengendarai mobil Toyota Land Cruiser  Hardtop warna merah tanpa plat.

“Kejadian berawal saat mobil Toyota Land Cruiser Hardtop warna merah tanpa plat nomor kendaraan dengan 4 orang berada dalam mobil tersebut, yaitu I Ketut Ridet, I Kadek Suarnawa, I Komang Gede, dan I Wayan Moneng datang  dari arah utara (dari arah bawah, red) menuju ke arah selatan (ke arah menanjak, red) dan saat kendaraan menikung ke arah barat sesampainya di tempat kejadian yang saat itu masih di jalan tanjakan tiba-tiba mobil Toyota Land Cruiser Hardtop warna merah tanpa plat nomor tidak kuat menanjak sehingga mobil tersebut langsung mundur. Pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya yang sudah kehilangan kendali sehingga mobil tersebut terjatuh ke dalam jurang yang berada di kanan jalan,” jelas Iptu Wayan Sarta.

Diberitakan sebelumnya, dari RSU Bangli, jenazah I Ketut Ridet dititip di kamar jenazah RSUD Wangaya Denpasar sejak Sabtu, 6 Januari 2024.

Pasalnya di tempat asal almarhum, yakni Desa Jagapati sedang berlangsung upacara agama di Pura Desa setempat.

Untuk sementara jenazah dititip di RS Wangaya sambil menunggu dewasa (hari baik, red) untuk Ngaben. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!