Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Harapan Rakyat Tak Terpenuhi, Demokrat Gianyar Kompak Tatap 2024

INVESTASI HIDUP LAGI: Ketua DPC Partai Demokrat Gianyar, Tjokorda Gde Putra Asmara Sukawati didampingi Sekretaris, Ida Bagus Gaga Adi Saputra dan jajaran semakin kompak menyongsong Pilkada Serentak 2024.

 

GIANYAR, Balipolitika.com– Masyarakat Indonesia merindukan iklim bisnis dan investasi kembali bergairah layaknya di masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono atau kalau Partai Demokrat berkuasa.

Masa keemasan itu berpeluang kembali terulang di Kabupaten Gianyar dengan catatan Partai Demokrat Gianyar mencapai target 10 kursi di Pemilu Serentak 2024.

Target yang hendak dibidik ini minimal mampu mempertahankan fraksi secara murni di DPRD Gianyar.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Gianyar, Tjokorda Gde Putra Asmara Sukawati didampingi Sekretaris, Ida Bagus Gaga Adi Saputra.

“Target Pemilu 2024, 10 kursi di DPRD Gianyar, minimal bisa mempertahankan 1 fraksi murni sebagaimana kondisi saat ini,” ujarnya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Untuk meraih target itu, berbagai langkah konsolidasi internal kader dan simpatisan telah dan sedang dilakukan.

“Misalnya mengadakan pendidikan politik dan konsolidasi dengan kader dan simpatisan secara berkala secara bergiliran di tiap kecamatan,” ungkapnya.

Di samping itu, setiap kader diinstruksikan selalu ada di tengah masyarakat untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

“Menyerap aspirasi dan responsif terhadap apa pun yang perlu disikapi,” jelasnya.

Demokrat juga optimistis target tercapai. “Lebih-lebih dalam situasi kondisi sosial ekonomi masyarakat Gianyar khususnya atas berbagai kebijakan yang diambil oleh Pemkab Gianyar, yang menurut hemat kami masih sangat jauh dari ekspektasi rakyat,” ungkapnya.

Sehingga Demokrat berkomitmen untuk selalu memperjuangkan kepentingan rakyat Gianyar.

“Kami punya kader dan simpatisan di setiap pelosok, jadi kami bisa dapatkan informasi serta aspirasi pada level grassroot, sehingga sampai pada keyakinan dan optimisme untuk bisa meraih target,” jelasnya.

Cok Asmara yang kini duduk di DPRD Bali juga fokus memikirkan posisi Demokrat di 3 besar.

“Kami fokus memikirkan dan berjuang agar Demokrat tetap ada di 3 besar,” jelasnya.

Mengenai lawan, Demokrat tidak mau berandai-andai.

“Terpenting berjuang dan tetap optimistis. Soal hasil, kita lihat nanti. Dan dari pusat sejalan dengan inisiatif kami di DPC Gianyar,” pungkasnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!