Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Pelabuhan Nusa Penida-Bias Munjul Diresmikan, Suwirta: Mimpi Itu Terwujud

PROYEK PUSAT UNTUK BALI: Pelabuhan Sanur Rp Rp152,05 miliar, Pelabuhan Biasa Munjul, Nusa Ceningan Rp42,49 miliar, pengembangan fasilitas Pelabutan Laut Nusa Penida Rp59,17 miliar.

 

SEMARAPURA, Balipolitika.com- Pemerintah mengucurkan dana senilai Rp253,71 miliar untuk Pelabuhan Segitiga Emas Bali.

Rinciannya, Pelabuhan Sanur Rp Rp152,05 miliar, Pelabuhan Biasa Munjul, Nusa Ceningan Rp42,49 miliar, pengembangan fasilitas Pelabutan Laut Nusa Penida Rp59,17 miliar.

Tak hanya Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang mendukung terwujudnya pembangunan tersebut serta meresmikannya pada, Rabu, Buda Wage, Ukir, 9 November 2022.

Suwirta menyampaikan Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan sebagai pelabuhan penghubung Bali daratan dengan Kepulauan Nusa Penida.

“Mimpi kita semua termasuk masyarakat Klungkung akhirnya terwujud dan kita bisa menarik nafas lega. Selain kepada Gubernur Bali yang sudah memperjuangkan impian kami semua, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan penuh dan meresmikan kedua pelabuhan ini,” ujar Bupati Klungkung.

Imbuh Suwirta, diresmikannya Pelabuhan Sampalan dan Pelabuhan Bias Munjul secara langsung membantu masyarakat Klungkung dalam akses transportasi daratan menuju kepulauan. “Tentu kedua pelabuhan ini tidak sekedar memperlancar konektivitas saja, tetapi ini akan memberikan dampak dan informasi yang positif terkait dengan perkembangan wisata Nusa Penida dengan segala potensinya,” jelasnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!