Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Gelar BK FMIPA Ke-39, FMIPA Unud Optimis Makin Jaya dan Unggul

KEKELUARGAAN: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Udayana (Unud) selenggarakan acara Badan Kekeluargaan Fakultas MIPA (BK FMIPA) ke-39 di Gedung Dekanat Fakultas MIPA Kampus Jimbaran, Sabtu, 1 Juli 2023. 

 

BADUNG, Balipolitika.com Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Udayana (Unud) selenggarakan acara Badan Kekeluargaan Fakultas MIPA (BK FMIPA) ke-39 di Gedung Dekanat Fakultas MIPA Kampus Jimbaran, Sabtu, 1 Juli 2023.

Acara ini mengusung tema Semangat Baru Menuju FMIPA Jaya dan Unggul. 

I Wayan Sumarjaya, S.Si., M.Stats selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan BK FMIPA ke-39 tahun 2023 merupakan tonggak bersejarah bagi Fakultas MIPA karena pada 1 Juli ditetapkan menjadi hari BK FMIPA berdasarkan hasil keputusan Rapat Senat FMIPA pada 17 Maret 2023.

Hal ini berbeda dari perayaan BK FMIPA tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan tiap Oktober.

“Semangat Baru” mencerminkan tumbuhnya semangat baru yang akan semangkin memantapkan peranan Fakultas MIPA Unud sebagai institusi pengembang Iptek dalam menghadapi tantangan, sehingga menjadikan Fakultas MIPA Unud semakin jaya dan unggul.

BKFMIPA ini dirangkai sejumlah acara meliputi jalan santai, donor darah, pameran inovasi, dan acara hiburan.

Dekan FMIPA Prof. Ni Luh Watiniasih dalam sambutannya menyampaikan bahwa BK FMIPA tahun ini dilaksanakan berbeda yakni hari dan tanggalnya dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dimaksudkan untuk memperingati hari jadi bertepatan dengan SK Rektor tentang terbentukanya Program Studi FMIPA yang berdiri pertama kali yaitu Program Studi Fisika dan Program Studi Kimia yang SK tersebut bertanggal 1 Juli 1984.

Pada tahun sebelumnya, BK FMIPA diperingati setiap tanggal 22 Oktober dimana tanggal tersebut berpatokan pada terbentuknya Fakultas MIPA pada 22 Oktober 1993.

Terdapat beberapan target rencana FMIPA ke depan diantaranya adalah ketercapaian IKU yang merupakan keharusan dalam memberikan dukungan kepada universitas, mengembangkan dan tuntasnya pemindahan program studi ke gedung dekanat yang baru, penataan jalan masuk, pembenahan dan penataan halaman, dan perencanaan pembangunan Laboratorium.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademika Prof. I Gede Rai Maya Temaja yang dalam kesempatan ini mewakili Rektor Unud menyampaikan bahwa tema BK FMIPA kali ini sangat menarik yaitu “Semangat Baru Menuju FMIPA Jaya dan Unggul” di mana tema tersebut sesuai dengan on the track di Fakultas MIPA selama ini baik dari kinerja para dosen yang sangat baik dan para mahasiswa yang berhasil memenangkan banyak lomba yang tentunya perlu terus ditingkatkan.

“Sekali lagi selamat kepada Fakultas MIPA atas ulang tahunnya yang ke-39,” ujar Wakil Rektor. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!