Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Mahasiswa ITB STIKOM Bali Borong Medali LKTI Faperta Fair 2 di NTB

Kado Spesial HUT XX

UNJUK GIGI: Dr. Dadang Hermawan, Rektor ITB STIKOM Bali bersama mahasiswa berprestasi dalam ajang Lomba KaryaTulis Ilmiah (LKTI) Faperta Fair 2 yang digelar Fakultas Pertanian Universitas Nahdlatul Wathan Mataram dan Yayasan Rizki Prima Sentosa, di Lombok, NTB, 24-26 Juni 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Kado istimewa diterima ITB STIKOM Bali menjelang HUT XX pada 10 Agustus 2022 mendatang.

Kado istimewa itu dipersembakan mahasiswa Fakultas Informatika dan Komputer Prodi Sistem Informasi, I Kadek Seneng- I Ketut Mahendra dan I Kadek Yogi Yanto- Putu Suarma Widiada.

Para mahasiswa kampus IT termasyur di Pulau Dewata ini mencuri perhatian dalam ajang Lomba KaryaTulis Ilmiah (LKTI) Faperta Fair 2 yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Nahdlatul Wathan Mataram dan Yayasan Rizki Prima Sentosa, Lombok, NTB, 24-26 Juni 2022.

Duet I Kadek Seneng- I Ketut Mahendra berserta tim memborong 4 penghargaan dalam LKTI Faperta Fair 2.

Kompetisi tersebut diikuti oleh 54 tim dari 44 perguruan tinggi se-Indonesia.

Adapun tema Lomba Karya Tulis Ilmiah ini adalah “Ide dan Inovasi untuk Mewujudkan Indonesia yang Lebih Baik”.

Lomba ini terbagi menjadi 10 bidang yaitu bidang pertanian, kesehatan, lingkungan, pendidikan, ekonomi, pangan, teknologi, hukum, pariwisata, dan sosial budaya.

I Kadek Seneng dan I Ketut Mahendra beserta tim lainnya mengirimkan 2 karya dan lolos untuk ke tahap final yang dilaksanakan di Universitas Nahdlatul Wathan Lombok.

Dua karya tersebut masuk ke dalam 2 kategori bidang. Karya pertama dengan judul “Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal melalui Lukisan Lontar Baligrafi” masuk kategori bidang hukum dan ekonomi.

Karya kedua berjudul “MY JOURNEY sebagai Pembangkit Gairah Pariwisata Bali Berbasis Sustainable Tourism” masuk ke dalam kategori bidang sosial budaya dan pariwisata.

Pada final presentasi, 2 karya tersebut meraih 4 penghargaaan, yaitu gold medal bidang hukum dan ekonomi, silver medal bidang sosial budaya dan pariwisata, favorit poster bidang hukum dan ekonomi, dan juara harapan 2 LKTI (umum).

Sementara itu, dalam ajang yang sama, rekannya I Kadek Yogi Yanto, Putu Suarma Widiada, dan satu lagi mahasiswa dari kampus lain berhasil memperoleh 2 (dua) bronze medal untuk kategori bidang pendidikan dan bidang ekonomi & hukum.

Dengan membawakan karya yang berjudul “EKSOTIS (Alat Pendeteksi Jenis Sampah Otomatis Guna Meningkatkan Kesadaran Anak dalam Memilah Sampah Sejak Dini) dan “SIMPEL (Sistem Marketing Petani Milenial)”.

Pada 2 Agustus 2022, mereka berkesempatan bertemu Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan untuk melaporkan prestasi yang mereka raih sekaligus sesi foto bersama.

Pada kesempatan itu pula, Dr. Dadang Hermawan sangat mengapresiasi pencapaian yang diperoleh anak didiknya. (rls/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!