Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PemerintahanSeni & BudayaSosial

Koster: Ogoh-Ogoh Boleh, 25 Orang, Vaksin 2 Kali, Swab Antigen, di Banjar Saja!

OGOH-OGOH: Gubernur Bali, Wayan Koster menerima aspirasi Pasikian Yowana Desa Adat se-Bali, Rabu (16/2/2022).

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Yowana Desa Adat se-Bali audiensi dan sampaikan aspirasi kepada Gubernur Bali, Rabu, 16 Februari 2022, di Jaya Sabha, Denpasar. Setelah berkoordinasi dengan Bandesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Gubernur menyetujui aspirasi Yowana untuk Nyomya Ogoh-Ogoh terbatas di wewidangan banjar. “Oleh karena itu, Yowana jangan ragu-ragu membuat Ogoh-Ogoh, tetap semangat berkreasi dan berinovasi,” ucap Gubernur Bali, Wayan Koster.

Rincinya Nyomya Ogoh-Ogoh dilaksanakan dengan syarat hanya diikuti paling banyak 25 orang atau yowana, sudah vaksin 2 kali, memakai masker, dan swab antigen. Sebagai apresiasi terhadap semangat para yowana dalam berkreasi dan berinovasi membuat Ogoh-Ogoh, Gubernur Koster akan melakukan penilaian terhadap hasil karya Ogoh-Ogoh seperti yang dilaksanakan tahun 2021.

Gubernur Koster akan memberikan hadiah untuk 3 Ogoh-Ogoh terbaik di masing-masing kecamatan sebesar Rp 5.000.000, sedangkan tingkat Kota/Kabupaten, Gubernur Koster akan memberikan hadiah untuk peringkat I sebesar Rp 50.000.000, peringkat II sebesar Rp 35.000.000, dan peringkat III sebesar Rp 25.000.000 di semua Kota/Kabupaten se-Bali.

Gubernur Koster berharap acara Nyomya Ogoh-Ogoh dapat dilaksanakan oleh para yowana se-Bali dengan tertib, disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab. (dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!